5 Fenomena Alam Terburuk yang Bisa Membunuhmu Dalam Sekejap Mata

Fenomena Alam – Dimana alam menyimpan banyak misteri yang masih belum kita ketahui dan susah di tebak. Fenomena yang datang begitu saja sehingga bias membuat manusia menjadi terkejut akan kejadian fenomena tersebut. Bahkan ada beberapa fenomena yang sangat mengerikan hingga sampai bisa merengut jiwa manusia dengan cepat, tepat dan tidak meninggal apa – apa.

Dibumi ini banyak sekali suatu fenomena alam yang sangat buruh, beberapa fenomena alam yang sering terjadi di bumi ini adalah salah satunya gempa bumi dan tsunami. Selain dua fenomena tersebut, bumi ini masih banyak lagi fenomena yang sangat mematikan sehingga banyak kaum manusia ingin pergi dan menghindari kejadian tersebut. Akan tetapi fenomena alam tidak bisa kita tebak kapan itu akan terjadi. Inilah beberapa fenomena alam yang sangat mematikan bagi umat manusia.

Erupsi Limnic

Erupsi Limnic adalah salah satu erupsi yang sangat mematikan dan sangat langka yang terjadi dibumi ini. Bahkan dalam catatan sejarah manusia baru ada dua kali dledakan yang keluar dari dalam dasar danau. Saat terjadi suatu ledakan, senyawa kimia karbon dioksida yang jumlahnya sangat banyak dan menyebar di udara dan membuat manusia yang menghirupnya akan langsung meninggal dengan cara yang mengenaskan dan tidak wajar. Karena mereka yang menghirup udara dari senyawa kimia karbon dioksida tersebut tidak bisa bernapas dan akhirnya meninggal. Untuk khasus erupsi limnic ini pertama terjadi di bumi pada tahun 1984 dimana Danau Monoun meledak dan menyemburkan gas yang sangat beracun di udara. Akibatnya beberapa warga sekitar 37 orang meninggal dunia dengan cara yang sangat mengerikan. Selanjutnya terjadi di tahun 1986, Danau Nyos menyemburkan gas karbon dioksida ke udara sehingga membuat warga sekitar merenggut nyawa sekitar 1800 orang meninggal dalam waktu yang sagat cepat, bahkan hewan ternak yang berada di sekitar danau tersebut juga ikut menjadi korban dari ledakan gas beracun.

Dirty Thunderstrom

Dirty Thunderstrom hampir tidak ada bedanya dengan kilat yang biasa terjadi pada hujan badai. Hanya saja, awan yang memicu munculnya kilat ini berasal dari awan yang muncul  saat gunung berapi mengalami ledakan. Suatu kilat dari awan erupsi gunung berapi ini menciptakan suatu kilat yang memiliki tegangan yang sangat tinggi dan berkelanjutan di udara. Dalam beberapa khasus ada yang menyambar sampai ke dasar bumi hingga bisa membuat orang yang dekat engan kilat tersebut bisa merenggut nyawa dengan sambaran kilatnya. Beberapa dari gunung yang mengalami ledakan yang sangat besar biasanya menghasilkan Dirty Thunderstrom. Di Indonesia sendiri juga pernah mengalami ledakan gunung berapi yang sangat besar, tepatnya di gunung kelud yang berada di pulau jawa. Gunung kelud yang meledak dan akhirnya membuat banyak daerah sekitaran pulau jawa terkena dampaknya. Akan tetapi fenomena ini sangat langka terjadi, terkadang fenomena ini juga menjadi salah satu buruan para fotografer yang tidak takut akan kematian.

Gelombang Panas

Fenomena yang satu ini adalah salah satu fenomena alam yang paling banyak memakan korban jiwa di seluruh dunia. Fenomena gelombang panas ini bisa terjadi dimana saja dan kapan saja dan kadang bisa berpindah – pindah. Pada tahun lalu gelombang panas terjadi di negara india pada bulan april tahun 2015. Dan mengakibatkan lebih dari 1.500 korban jiwa yang tidak tahan akan pasnasnya gelombang pada udara di negara tersebut.

Selanjutnya di tahun yang sama yaitu juni 2015, banyak orang yang meninggal karena gelombang panas yang terjadi di Karachi, Pakistan akibat kepanasan. Gelombang panas ini juga pernah terjadi di Amerika saat musim panas terjadi dengan memakan korban yang cukup banyak. Gelombang panas ini bisa dating kapan saja dan dimana saja untuk merenggut nyawa manusia.

Hailstorm (Hujan Es)

Hailstorm atau bisa disebut juga dengan hujan es, salah satu fenomena alam yang sangat langka dan hujan yang tidak biasanya seperti hujan lainnya. Hujan yang satu ini adalah hujan es yang turun dari langit jatuh ke permukaan bumi. Berbeda dengan salju, hujan es ini berbentuk bongkahan es dengan beragam ukuran, bentuk dan banyak beraneka ragam. Jika hujan ini terjadi, maka manusia yang di bawahnya haruslah menghindar dan mencari tempat berteduh seperti dalam rumah. Karena hujan es yang satu ini sangatlah berbahaya dan bisa membuat kepala seseorang menjadi terluka bahkan bisa mengakibatkan meninggalnya manusia jika terkena dampak bongkahan es yang menimpa ke kepala manusia. Akan tetapi fenomena ini sangatlah langkah sehingga tidak bisa terjadi setiap saat, rekor bongkahan es yang pernah jatu ke permukaan bumi memiliki berat rata – rata bisa mencapai 1kg. jadi bisa anda bayangkan bagaimana beban yang berat dan keras tersebut jatuh ke kepala anda.

Angin Topan Tropis

Angina topan adalah salah satu fenomena alam yang sangat mengerikan ini pernah terjadi dan bahkan sering terjadi didunia ini antaranya di Amerika. Dalam setahun, bisa puluhan topan yang sangat besar yang terbentuk di lautan lalu datang ke darat dan menghajar semua yang di lewati angina topen tersebut dengan kekuatan yang sangat kuat bahkan bangunan yang terkuat saja bisa hancur.

Salah satu angina topan yang sangat mengerikan adalah Topan Katrina yang pernah menghantam di daerah Amerika utara dan tengah. Selanjutnya pernah juga terjadi Topan Patricia yang pernah terjadi pada tahun 2015 lalu dan memiliki kekuatan lebih dari 345km per jam. Angina topan ini juga pernah menghantan wilayah Amerika bagian tengah dan mengakibatkan kerugian kurang lebih sebesar 460 milliar dollar.

Inilah beberapa fenomena alam yang terburuk dan bisa membunuh manusia dengan cepat. Fenomena ini ada dan bisa saja terjadi tanpa bisa anda cegah oleh manusia. Itulah mengapa kita sebagai manusia harus jaga diri dan harus lebih bersahabat dengan alam. Karena jika alam sudah mengamuk, maka manusia bisa binasa karena kemurkaan alam.