Beberapa Kerajaan Gaib di Indonesia yang Sangat Melegenda sampai sekarang

Fenomena Gaib – Kepercayaan yang di turunkan oleh sang leluhur nenek moyang di Indonesia memang sangat kental dengan cerita–cerita tentang kejadian yang aneh, tempat yang sangat aneh dan hal yang berbau mistis sangat berkembang di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah tentang dimana adanya kerajaan gaib yang di penuhi oleh pimpinan mahluk kasat mata. Kerajaan apa saja kah itu? Untuk menjawab penasaran anda, mari kita bahas secara detail kerajaan astral yang berada di beberapa tempat di Indonesia.

1. Kerajaan Gaib Pulomas

Di kota indramayu memiliki kerajaan gaib yang terbentuk dari rawa – rawa. Seorang salah satu juru kunci setempat mengatakan bahwa, jika orang biasa mungkin hanya bisa melihat sekelilingnya adalah rawa – rawa biasa. Akan tetapi bagi orang yang memiliki kekuatan indra keenam ataupun memiliki penglihatan khusus, maka ia akan melihat sebuah kerajaan besar dengan tembok yang sangat kokoh yang terbuat dari sebuah emas yang murni.

Kerajaan gaib ini di percaya dipimpin oleh jin yang sangat sakti yang bernama Raden Werdinata. Raden yang di damping oleh Mahapatih yang bernama Mahapatih Jongkara yang dibantu oleh seorang panglima perang yang bergelar Kalasrenggi. Dalam cerita legenda kesaktian Werdinata pernah terbukti ketika Indramayu belum berdiri. Pada saat itu Raden Werdinata perang melawan Raden Wiralodra dan pembantunya Ki Tingkil yang membabat hutan di lembah sungai utnuk membuat sebuah kerajaan.

Tidak menerima raja yang menguasi hutan menantang Wiralodra untuk bertarung selama 11 bulan, dengan bantuan kekuatan gaib dari suatu kerajaan kalarengking, dan pada akhirnya mereka berduapun menjadi damai dengan syarat Wiralodra harus menikahi seorang putri dari raja Werdinata. Sehingga saat ini, kerajaan Gaib pulomas sangat diyakini dan tetap masih ada dan di pimpin oleh Raja Werdinata.

2. Kerajaan Jin di Wentira

Uwentira, selama ini masyarakat masih mempercayai sebuah kerajaan jin di Sulawesi tengah, yang tepatnya di kawasan kebun kopi di tengah hutan, palu, dan parigil Mutong. Menurut cerita rakyat sekitar, gerbang kerajaan tersebut terbentuk persegi panjang dengan warna kuning keemasan. Penguasa atau pemimpin kerajaan tersebut masih belum banyak di ketahui oleh masyarakat sekitar, akan tetapi pasukan kerajaan Uwientera tersebut, begitu cukup banyak. Bahkan jika dikumpulkan, pasukan di kerajaan jin tersebut sangat bisa memenuhi seluruh pantai di Indonesia.

3. Kerajaan Gaib Laut selatan

Keberadaan pantai selatan yang sangat dipercayai oleh masyarakat sekitar dengan adanya keberadaan kerajaan yang sangat megah. Salah satunya adalah Nilamsari sang penguasa pantai selatan jawa bagian tengah atau bisa di sebut juga dengan Nyi Roro Kidul dan Nyi Rantamsari sang penguasa pantai utara jawa yang biasa disebut juga dengan nama Dewi Lanjar.

Kabarnya banyak hal mistis yang dikaitkan dengan kerajaan gaib laut selatan ini. Seperti pantangan tidak boleh memakai baju hijau di pantai selatan. Konon dari cerita masyarakat sekitar, jika ada orang yang memakai baju atau pakaian yang berwarna hijau maka orang itu akan di bawa oleh penguasa laut selatan tersebut.

4. Kerajaan Gaib Paloh

Ada suatu kerajaan gaib yang terletak di daerah Kalimantan barat, yang tepatnya di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Menurut cerita dari kerajaan ini dihuni oleh kaum bunian dan dipimpin oleh seroang bernama Raden Sandi yang diketahui memiliki ikatan darah dengan raja – raja terdahulu dari suatu kerajaan Sambas dan Brunei. Salah satu seorang penjaga kawasan hutan lindung di Sambas mengatakan, pernah terlihat kerajaan ini kerap muncul secara tiba-tiba di tengah hutan yang belantara dan setelah dihampiri tiba- tiba kerajaan yang sangat megah ini lantas menghilang.

Begitu juga terdapat beberapa peristiwa yang sangat ganjil di daerah Sambas, Kalimantan Barat juga sering dikaitkan dengan Kerajaan Paloh. Banyak orang menyebutkan bahwa kerajaan ini dipercaya ada akan tetapi tidak bisa terlihat oleh manusia biasa.

5. Kerajaan Gaib Padang 12

Padang 12 adalah kawasan di daerah Ketapang tepatnya Kecamatan Kendawangan dan Kecamatan Pesanggruhan. Masyarakat di kerajaan-kerajaan ini, adalah sebutan orang bunian atau orang kebenaran. Padang 12 juga merupakan nama yang diberikan masyarakat sekitar karena lokasi yang banyak terjadi peristiwa-peristiwa aneh dan penuh misteri hanya berada di daerah 12 Km saja.

Sama halnya dengan Kerajaan Paloh, Kerajaan Padang 12 juga memiliki berbagai cerita mistis yang telah beredar. Banyak orang mengatakan, bahwa penghuni kerajaan ini adalah makhluk astral, baik yang mengganggu orang jahat dan membantu orang baik.

Selain itu, cerita-cerita yang berkembang juga mengatakan bahwa orang bunian atau orang kebenaran ini memiliki kekayaan yang luar biasa banyaknya.