5 Misteri Dunia Yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

Fenomena Misteri – Didunia yang luas ini banyak orang yang sangat tertarik dengan misteri – misteri di dalam ini, akan tetapi ada juga yang mengganggapnya hanyalah kebetulan saja. Ada juga beberapa orang yang sangat menggemari misteri dan mencari jawaban dari misteri tersebut sampai bertahun – tahun. Meskipun sudah berumur ratusan tahun, akan tetapi tidak ada satupun orang yang bisa menjelaskan secara logika tentang hal – hal berikut ini. berikut ini adalah 5 misteri yang masih belum terpecahkan sampai sekarang ini.

1. Kutukan Dalam Piramida

Jika anda pernah pergi ke Mesir, pastinya anda akan melihat banyak sekali Piramida. Dan untuk para pemandu wisata yang berada di sana biasanya akan menceritakan tentang kutukan yang terkadang dari bangunan mesir kuno tersebut. kutukan itulah yang di sebut sebagai alasan mengapa tidak ada yang boleh masuk ke dalam piramida. Ada yang mengatakan bahwa kalau anda membawa benda tumpul ke dalam piramida, benda tersebut akan berubah menjadi tajam. Seseorang peneliti dari Ceko mencoba membuat piramidanya menjadi skala 1:1.000 lalu memasukan silet tumpul ke dalam piramida buatannya. Setelah dikeluarkan, silet tersebut menjadi tajam. Seorang peneliti tersebut sangat kebingungan dan tidak bisa menjelaskan mengapa hal tersebut bisa terjadi dan masih menjadi misteri sampai saat ini.

2. Segitiga Bermuda

Anda sudah pastinya pernah mendengar kisah tentang daerah dimana perairan yang misterius ini. diperairan ini, benda apapun yang sengaja maupun tidak sengaja akan terhisap dan menghilang begitu saja. Sudah tidak terhitung seberapa banyaknya kapal, pesawat hingga orang yang hilang di telan perairan yang sangat menakutkan ini. salah satu kisah yang paling menakutkan adalah ketika pada tahun 1950 beberapa anggota Navy Amerika Serikat yang sedang melakukan penerbangan dengan menggunakan Flight 19. Pemimpin penerbangan tersebut melaporkan bahwa, “kami masuk ke dalam perairan berwarna putih, kelihatannya ada yang tidak beres. Kami tidak tahu kami sedang ada dimana. Airnya berwarna hijau, bukan warna putih.” Tidak lama kemudian, Flight 19 menghilang di hisap segitiga Bermuda.

3. Wajah Belmez

Pada tahun 1971, di sebuah desa yang kecil dareah spanyol, tepatnya di desa Belmez, seorqang wanita mengatakan bahwa dia terus menerus melihat sebuah wajah yang muncul di lantai rumahnya. Lantai dirumahnya wanita itu membentuk bercak yang mirip seperti bentuk wajah manusia. Wanita tersebut yang bernama Maria Pereira itu memutuskan akan mengganti lantai dapurnya dengan menggunakan semen baru. Akan tetapi motif dari wajah tersebut muncul kembali. Tibuan orang mengunjungi rumah Maria untuk menyaksikan wajah tersebut. beberapa tahun kemudian, barulah terungkap bahwa rumah yang di tinggal oleh Maria adalah bekas pemakaman kaum Roma dan orang Muslim Spanyol yang di gunakan di abad pertengahan. Misteri it uterus bergulir hingga maria meninggal di tahun ke 2004.

4. Kap Dwa

Kap Dwa adalah seorang raksasa yang tingginya mencapai 3,5meter dan memiliki dua kepala. Raksasa tersebut sempat dijadikan tontonan melalui rombongan sirkus yang melakukan keliling kota mulai dari Inggris hingga ke Amerika Serikat di awal abad 20. Konon, seorang pelaut yang berasal dari Spanyol ini menemukan seoarng manusia aneh di Amerika Selatan pada tahun 1673. Mahluk tersebut dinamakan Kap Dwa. Yang anehnya adalah, ketika Kap Dwa wafat, di kuburannya telah ditemukan tulang dengan dua orang yang berbeda. Kap Dwa dicurigai sebagai orang yang sangat tidak beruntung karena diikat secara paksa dan dijadikan satu dan dibawa sebagai bahan sirkus. Akan tetapi, setelah permainan sirkus sudah tidak lagi populer, Kap Dwa di tinggal begitu saja didalam hutan tanpa belas kasihan.

5. Hilangnya Kota Atlantis

Kamu tentu pernah mendengar tentang Atlantis. Kota yang memiliki teknologi dan peradaban yang sangat maju, namun sayang sekali kota itu harus tenggelam. Hingga sampai saat kini, masih banyak sekali eksplorasi yang dilakukan untuk menemukan Atlantis. Masih banyak kontroversi soal Kota Atlantis. Ada yang mengatakan bahwa kota ini hanyalah kota khayalan belaka. Akan tetapi ada juga yang mengatakan bahwa kota ini benar-benar ada, karena Plato, seorang filsuf terkenal, pernah menyebut-nyebut soal Atlantis.

Itulah beberapa misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan hingga saat ini. Kamu boleh percaya ataupun nggak dengan misteri-misteri di atas. Tapi satu hal yang pasti, akan tetap ada orang-orang yang terus mengusut misteri ini hingga terungkap. Bahkan dari segi sains, banyak sekali peneliti yang angkat tangan dan nggak sanggup menjelaskannya lho!