7 Fenomena Alam dari pusaran air hingga putting beliung

Fenomena Alam – Didunia ini manusia dan alam hidup berdampingan, dan masih banyak fenomena alam yang sangat langka dan jarang bisa kita jumpai. Fenomena yang terbentuk dengan alami dari alam yang membuat anda sangat tertakjub jika melihatnya. Inilah beberapa fenomena alam yang langka dan akan terjadi tanpa sepengetahuan kami.

1. Moonbows

Peristiwa moonbows terjadi sama seperti pelangi. Lengkungan nocturnal yang berwarna – warni ini akan terjadi jika cahaya dari bulan mencerminkan dan membiaskan air di langit. Akan tetapi moonbows ini jauh lebih langkah daripada pelangi. Sebab karena fenomena ala mini hanya terjadi ketika bulan sangat rendah, langit gelap, dan hujan jatuh di seberang bulan.

2. Halos

Fenomena alam yang satu ini mirip dengan Moonbows, Halos atau bisa di sebut juga dengan pelangi yang terbentuk jauh lebih tinggi di langit cahaya memantulkan melalui Kristal es yang terjadi membentuk lingkaran yang sempurna. Fenomena ini muncul sebagai lingkarang besar cahaya putih atau berwarna di sekitar matahari.

3. Shooting Star

Bintang jatuh adalah meteor atau bebatuan kecil yang telah memasuki atmosfer bumi. Cahaya yang kita lohat disebut sebagai Shooting Star, dimana sebuah meteor atau bebatuan kecil tersebut memanas dan terbakar, dan akhirnya berjatuhan di dasar bumi. Meskipun kejadian jatuh meteor, akan tetapi fenomena alam ini tidak menghancurkan bomi seperti ribuan tahun lalu.

4. Pusaran Air

Fenomena alam pusaran air ini terbentuk pada pertemuan arus, pusaran air sering lebih berbahaya dalam fiksi daripada di kehidupan nyata yang sering terjadi. Pusaran air yang paling kuat, yang biasa di sebut juga maelstroms, terbentuk dalam selat yang sempit dan dangkal dengan air yang mengalir cepat atau di dasar air terjun, akan tetapi kecepatan pusaran jarang melebihi 20 mph.

5. Pantai Yang Bersinar

beberapa fenomena alam yang biasa terjadi dipantai di seluruh dunia bersinar di malam hari biasanya disebabkan oleh sejumpah fitoplankton di dalam air yang mengeluarkan Chaya yang ketika plankton tersebut gelisah oleh pergerakan gelombang dan arus laut. Jika anda ingin melihat fenomena ini anda bisa datang ke Maladewa, Puerto Rico, Everglades. Akan tetapi sebenarnya masih banyak lagi tempat yang sering terjadi fenomena plankton ini.

6. Pilar Cahaya

Fenomena alam pilar cahaya adalah salah satu fenomena balok cahaya berwarna – warni yang bersinar turun dari langit biasanya di pagi hari saat matahari mau terbit. Kebanyakan orang mengatakannya adalah sebagai pilar surya atau pilar matahari. Pilar cahaya yang terjadi di iklim yang sangat dingin ini ketika cahaya yang di pantulkannya terlihat seperti Kristal es di udara.

7. Putting Beliung

Beberapa orang pasti mungkin salah mengenali fenomena angina putting beliung yang bergerak di atas air sebagai fenomena tornado, akan tetapi di dalam kenyataannya, angina putting beliung adalah sejenis awan. Mereka memutarkan kolom udarta di atas air dan jauh lebih lemah daripada angina tornado. Fenomena alam seperti ini biasanya sering terjadi di iklim tropis dan subtropics.

Inilah beberapa fenomena alam yang sangat langka dan jarang bisa menemukan yang seperti ini. Maka dari itu jika menemukan fenomena alam yang seperti ini, jangan lupa mengabadikannya dalam foto ya sahabat.