Kisah Horror Yang Menakutkan Di Tikungan Amoy Berastagi

Fenomena Gaib – Jalan menikung yang terdapat di daerah Desa Bandar Baru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara sebenarnya tak ada ubahnya seperti tikungan-tikungan lainnya di sepanjang jalan Medan – Berastagi. Akan tetapi, tikungan yang satu ini dinamakan tikungan Amoy, lantaran menyimpan segudang misteri yang dapat membuat bulu kuduk merinding. Kisah mistis ini terjadi bermula ketika mobil yang ditumpangi wanita-wanita keturunan Tionghoa jatuh di tikungan tersebut pada tahun 70-an. Kecelakaan maut tersebut menyebabkan tewasnya sekolompok perempuan Tionghoa. Mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan, terjun ke jurang yang ada disisi jalan. Saat gara –gara peristiwa naas tersebut, hingga kini lokasi kejadian dinamai Tikungan Amoy, dimana sebelum terjadi kecelakaan, namanya dijuluki tikungan manis.

Sejak peristiwa kecelakaan, kerap terjadi keganjilan di tikungan itu. Terlebih saat Maghrib. Amoy-amoy bergentayangan menampakkan wujud. Meski begitu mereka tak mencelakai pengendara yang melintas. Sebagaimana pengakuan seorang warga yang pernah melihat dan mengalami peristiwa mistis di tikungan Amoy. Saat melintas di tempat tersebut, secara tiba-tiba mobil yang dikendarainya mati. Padahal sebelumnya, mobil yang dia bawa baik-baik saja. Akan tetapi entah kenapa, tiba-tiba saat melintas di tikungan itu, mobilnya mati. Kebetulan pula saat itu sedang terjadi hujan yang sangat lebat. Kemudian, warga tersebut pun turun dan memeriksa mobilnya. Setelah memeriksa keadaan mesin mobil, ia pun kemudian kembali masuk ke dalam mobil. Akan tetapi, alangkah terkejutnya ketika saat akan masuk ke dalam mobil, ia telah melihat sekumpulan wanita berpakaian ala Tionghoa.

Ketakutan langsung datang. Tapi dirinyata tak bisa berbuat apa-apa. Warga tersebut pun kemudian mengucek-ngucek mata untuk memastikan apa yang dia saksikan, setelah mengucek matanya, sekumpulan wanita itu sudah tak terlihat lagi. Pengalaman serupa juga dialami oleh salah seorang pengendara sepeda motor. Ketika itu, pria yang menetap di Berastagi itu kebelet buang air kecil. Tanpa mengenal tempat dan waktu, ia menghentikan laju kendaraan sepeda motornya dan merapat di antara pepohonan. Saat akan membuang air kecil, tepat di depannya berdiri dua sosok wanita yang juga berpakaian tradisional Tionghoa.

Melihat pemandangan itu, pria tersebut kontan lari tunggang langgang menuju arah sepeda motornya, dan memecut kuda besinya secepat kilat. Tak hanya masyarakat yang melintas di tikungan itu, warga setempat, yang menetap tak jauh dari tikungan itu juga sering melihat penampakkan mahluk gaib.

Anda boleh mempercayai atau tidak, akan tetapi kisah mistis ini telah banyak dialami oleh pengendara lain saat melintas di Tikungan Amoy. Cerita ini dengan cepat menyebar dan sempat dialami oleh warga yang sempat melintas.