FENOMENA GALAXY YANG MENAKJUBKAN

Fenomena Alam – Ternyata didunia ini masih tersimpan banyak fenomena alam yang masih tidak anda ketahui. Salah satunya dalah fenomena alam yang terjadi di tata surya, dimana pusat dari segalanya. Berikut adalah Fenomena Alam yang terjadi di tata surya.

1. Tabrakan Antar Galaksi

Ternyata di galaksi juga dapat saling memakan satu sama lain. Yang membuat sangat mengejutkan adalah galaksi Andromeda sedang bergerak mendekati galaksi bima sakti. Gambar di atas merupakan salah satu contoh tabrakan Andromeda dan galaksi bima sakti yang akan terjadi dalam waktu sekitar 3 miliar tahun.

2. Quasar

Quasar yang tampak sangat berkilau di tepian alam semesta yang dapat kita lihat. Benda ini melepaskan energy yang besar setara dengan energy ratusan galaksi yang digabungkan. Bisa jadi Quasar adalah merupakan black hole yang sangat besar sekali di dalam jantung galaksi yang jauh. Gambar ini merupakan Quasar 3C 273, yang di potret pada 1979.

3. Materi Gelap

Para ilmuan berpendapat bahwa materi gelap adalah salah satu penyusun terbesar di alam semesta, akan tetapi tidak dapat dilihat dan dideteksi secara langsung oleh teknologi saat ini. kandidatnya sangat bervariasi salah satunya mulai dari neutrino besar sampai invisible black hole. Jika dark metter benar ada, maka kita harus masih membutuhkan pengetahuan yang lebih banyak tentang gravitasi untuk menjelaskan fenomena ini.

4. Gelombang Gravitasi

Gelombang Gravitasi merupakan salah satu distorsi struktur ruang dan waktu yang diprediksi oleh teori relativitas umum Albert Einstein. Gelombangnya bisa menjalar hingga dalam kecepatan cayaha, akan tetapi masih cukup lemah sehingga para ilmuan berhadap dapat mendeteksinya hanya melalui kejadian kosmik kolosal, seperti bersatunya antara dua black hole pada gambar diatas. LISA dan LIGO merupakan dua detector yang didesain untuk mengamati suatu gelombang yang sulit dipahami.

5. Mini Black Hole

Jika salah satu dari teori gravitasi braneworld yang baru dan radikal sangat dapat terbukti benar, maka ribuan atau jutaan mini black holes tersebar yang berada di tata surya kita, masing-masing bisa berukuran sebesar inti atomik. Tidak seperti black hole yang lain pada umumnya, mini black hole ini adalah salah satu yang merupakan sisa peninggalan Big Bang dan mempengaruhi ruang dan waktu dengan cara yang sangat berbeda.

6. Planet Berlian

Pada akhirnya kita sampai ke planet indah, 55 Cancri seluruhnya terbuat dari kristalisasi berlian dan akan dibanderol dengan harga 26,9 juta dollar.

Planet berlian besar ini pernah menjadi bintang dalam sistem biner, sampai mitranya mulai mengkanibalisasi nya.Sepertiga dari massa planet ini dikatakan berlian murni,sementara Bumi tertutup air dan berlimpah oksigen, planet ini dibuat terutama dari grafit, berlian, dan silikat lainnya. Planet ini memiliki ukuran yang sangat lebih besar dari Bumi 2kali serta memiliki massa 8 kali massa Bumi dan membuatnya menjadi “super-Bumi.”