Keberadaan Beberapa Iblis Didunia Yang Masih Menjadi Misteri Sampai Saat Ini

Fenomena Misteri – Apa yang terbesit dalam pikiran anda bila mendengar kata Iblis? Sosok yang sangat menyeramkan kah, atau bisa dibilang sebagai biang kerok penyebab manusia jatuh kedalam pelukan dosa. Lain keyakinan agama lain juga definisi tentang peranan sebagai Iblis. Dalam cerita ini kita batasi pembahasannya bukan dipandang dari sudut agama melainkan suatu eksistensi yang sangat menarik mereka sehingga sampai kisah mereka diangkat dalam cerita dalam film.

Beberapa Iblis yang sangat terkenal dan terkuat di dunia ini sangat sering dijadikan pembahasan orang, bukan hanya sebagai gaya hidup glamour mereka layaknya artis kelas papan atas akan tetapi kekuasaan mereka berada di dunia ini untuk mempengaruhi manusia dengan tipu daya muslihat terhebat sampai manusia lupa akan kebaikan Tuhan sang pencipta bahkan berani untuk melawan kehendak -Nya. Sahabat fenomenaalam.com inilah iblis terkenal dan terkuat di dunia yang sampai akhir jaman masih tetap berjaya.

1. Lucifer

Dalam cerita Agama Samawi, Lucifer atau Azazil bisa disebut juga dengan iblis yang paling terkenal didunia yang memiliki pangkat paling tinggi sebagai Satan dalam dunia hantu. Julukan Lucifer terkenal sebagai ayah atau bapak segala pendusta, bintang timur, putra fajar, pembawa cahaya yang jatuh ke bumi dan diusir dari surga karena menentang tuhan dan menjadi malaikat yang jatuh / fallen angel. Lucifer merupakan perwakilan dari 7 dosa mematikan.

Lucifer pada awalnya adalah seorang malaikat yang selalu dekat kepada tuhan dan memperbolehkan Lucifer berkuasa atas bumi. Akan tetapi Lucifer sangat mencintai kesombongan pada dirinya dan ingin berkuasa, sehingga dia duduk di singgasana tuhan. Pada akhirnya membuat malaikat lainnya menjadi marah terhadap Lucifer. Pada saat itu terjadilah perang antar malaikat, dan datanglah malaikat yang bernama Michael turun tangan dan berhasil mengusir Lucifer dari surge bersamaan dengan malaikat lain yang mendukungnya, setelah itu namanya berubah menjadi satan.

2. Asmodeus

Asmodeus adalah raja dari iblis yang disebut dalam buku Tobit. Asmodeus juga pernah disinggung dalam legenda Talmud dalam kisah pembangunan Kuil Salomo. Dalam ajaran Kristen Renaissance, dia sangat terkenal sebagai raja iblis dari Sembilan Neraka. Penampakan dirinya digambarkan memiliki 3 kepala, yang pertama adalah banteng, kedua adalah manusia, dan yang terakhir menyerupai domba jantan. Selain dia memiliki ekor seperti ular dan mulutnya muncul seperti api dan duduk di atas naga merah. Manusia yang tergona oleh Asmodeus akan di hokum dan masuk ke neraka tingkat kedua, dan bagi mereka yang terkait dengan dosa seperti melakukan seks bebas dan memiliki pikiran kotor maka hukumannya adalah berada dalam badai yang sangat luar biasa.

3. Leviathan

 

Mungkin anda sering mendengar kata Leviathan, baik melalui film ataupun cerita rakyat dimana ia sering muncul sebagai mahluk dengan mulut yang sangat besar dan mengerikan di dalam dasar laut yang akan memangsa apa sala. Leviathan merupakan perwakilan dari Dengki, Iri hati dari 7sins.

Mengapa ia sering dikaitkan sebagai mulut yang besar mengerikan di lautan? Hal ini duikarenakan Leviathan merupakan penguasa lautan yang menyimbolkan air, seperti dengan Behemoth yang menguasai daratan, dan Ziz sang penguasa udara. Mulut yang besar disebabkan karena ia merupakan salah penjaga neraka dimana mulutnya sering diasosiasikan dengan pintu neraka.

4. Damballa

Iblis Damballa merupakan iblis ular yang berada di dalam ajaran Voodoo. Iblis tersebut diyakini sebagai dewa langit yang menciptakan suatu kehidupan dibumi. Dia sangat dihormati oleh para dukun Voodoo yang dikenal dapat menciptakan mayat hidup atau bisa disebut juga Zombie. Dalam kepercayaan Katholik, beberapa sumber yang belum dapat dibuktikan sebagai kebenarannya, menyebutkan bahwa dia adalah seekor ular dari jelmaan tongkat Nabi Musa.

5. Abaddon

Abaddon atau bisa disebut juga dengan Apollyon adalah iblis yang terkuat di bumi yang kedua setelah raja satan atau iblis Lucifer, julukan abaddon yang memiliki arti kebinasaan atau penghancur. Dia juga bisa disebut sebagai lubang yang besar tanpa dasar yang berisikan jiwa jiwa yang tersesat dan raja dari segala musibah belalang. Abadon sering disertakan dengan Asmodeus yang merupakan salah satu neraka yang dikatakan bahwa ia lah yang pada akhirnya akan membawa kebinasaan ke dunia.

Beberapa kisah cerita lain yang menceritakan bahwa Abaddon dikatakan sebagai malaikat yang bernama Muriel dan telah diberikan tugas oleh Tuhan untuk mengumpulkan sebuah tanah yang akan digunakan untuk menciptakan Adam dan Hawa, si manusia pertama. Sesudah tugasnya selesai, ia ditunjuk sebagai pelindung segalanya (guardian). Semua mahluk takut akannya, termasuk malaikat, iblis dan mahluk lainnya. Ada yang mengatakan bahwa ia adalah malaikat kematian.

Sahabat Fenomenaalam.com inilah beberapa iblis yang terkenal dan terkuat di dunia ini bagi sebagian kecil orang masih banyak meyakini eksistensi mereka bahkan ada juga ritual sekelompok pemujaan sesat tertentu yang mencari harta dengan singkat, tahta dan kekuasaan. Sebagai gantinya mereka rela untuk mempersembahkan tumbal nyawa keluarga dan mengabdikan roh jiwanya untuk dibawa ke neraka abadi.