Tangisan Arwah Pengantin Jembatan Koperan

Fenomena Gaib – Kisah angker jembatan koperan di slawi ini cukup membuat bulu kuduk menjadi merinding. Suara tawa dibarengi oleh suara tangisan kerap terdengar di sekitaran jembatan tersebut. Meskipun zaman sudah makin modern, hal mistis masih saja menjadi pewarna cerita kehidupan sehari –hari. Dilokasi tertentu, hal mistis ini masih saja terasa menghantui. Seperti cerita kisah tentang suara tawa sosok arwah pengantin di jembatan sungai Koperan, di Desa Dukuhdamu Lebaksiu, Slawi. Jembatan ini terkenal sangat akan keangkerannya. Suara tawa itu sering terdengar barengan dengan suara menangis. Akan tetapi suara yang membuat bulu kudu anda merinding itu tak diketahui secara pasti dimana asal sumbernya.

Penampakan Tanpa Kepala


Suatu ketika ada seseorang yang harus terpaksa melewati jembatan tersebut pada tengah malam hari. Suara tersebut terdengar saat anda sudah berada di tengah jembatan tersebut. Setelah dipastikan dan melakukan penelusuran mencari tahu siapa yang telah menangis dan lalu tertawa itu, betapa mengejutkannya saat pertama dilihat adalah dua sosok penampakan tanpa kepala yang sedang mengenakan pakaian baju pengantin budaya adat jawa.

Syarat


Konon ceritanya, bagi pengantin yang masih baru dan telah melewati jembatan tersebut harus menebar beras kuning atau uang logam. Jika syarat tersebut tidak dilakukan, maka bisa saja terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Kepercayaan itu sudah pernah terbukti, kala waktu itu ada seorang pengantin dan rombongannya lupa melakukan syarat menaburkan beras kuning dan uang logam. Entah bagaimana terjadinya, rombongan tersebut mengalami suatu insiden keselakaan dan terjun ke sungai koperan.

Sungai Berdarah


Ketika saat dicari – cari oleh polisi dan warga setempat, dan tidak membuahkan hasil. Pada keesokan harinya, warga digegerkan oleh warna sungai yang berubah drastis berubah menjadi merah darah. Setelah itu satu persatu kepala manusia bermunculan di permukaan sungai koperan. Ternyata kepala tersebut adalah milik korban rombongan pengantin yang kecelakaan kemarin. Beberapa kepala yang ditemukan lalu di ambil oleh warga setempat, lalu dimakankan dalam satu tempat. Sesaji pun selalu diberikan di tepi sungai koperan tersebut setiap seminggu sekali, tepatnya pas malam jumat.
Bagi anda yang ingin berpergian jauh ataupun melewati jalan yang biasa orang ceritakan adalah tempat angker. Anda harus ikuti apa kata yang di berikan warga setempat. Yang di utamakan adalah selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa dan tetap waspada selama di perjalanan.