Fenomena alam, 4 gunung bertopi yang pernah terlihat di Indonesia.

Fenomenaalam – di indonesia sudah banyak sekali terjadinya berbagai macam fenomena fenomena aneh seperti yang akan kita bahas kali ini. Pada fenomena yang terjadi ini sangat aneh sekali. Seperti beberapa gunung yang terlihat seperti sedang menggunakan topi.

Fenomena langkah ini muncul di beberapa daerah yang mengalami hal sama seperti sebelumnya, bahkan sampai sekarang ini, fenomena tersebut menjadi viral dan di perbincangkan di beberapa media.

Terjadinya gunung bertopi itu karena adanya awan yang membentuk pola lingkaran di atas gunung tersebut.

Berikut beberapa gunung bertopi yang viral hingga di beberapa sosial media yang Kita rangkum melalui fenomenaalam.

  1. Gunung Rinjani bertopi pada rabu 17 juli 2019.

Foto dari Gunung Rinjani bertopi ini berawal dari di baginya oleh salah satu seorang pemilik akun media Facebook bernama Ermien Sembahulun (17/07/2019). Sampai saat ini, fenomena langkah tersebut mendapatkan 2000 like dan sekitar 400 komentar tentang Gunung Rinjani tersebut.

  1. Gunung Semeru bertopi pada senin 10 Desember 2019.

Fenomena yang sama terjadi lagi di gunung yang tidak kalah terkenal dengan Rinjani yaitu adalah gunung semeru, yang terletak di lumajang, Jateng. Ada awan yang bebentuk bundar di atas gunung semeru tersebut hingga di lihat seperti sedang menggunakan topi. Kejadian ini terjadi pada senin (10/12/2018) lalu.

Pada saat itu, karena kejadian aneh ini Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Peristiwa tersebut tidak ada kaitannya dengan hal hal mistis pada waktu itu.

“Fenomena ini biasa saja. Jangan dikaitkan dengan hal hal mistis apalagi ke politik,” ungkap Sutopo melalui akun Twitternya.

  1. Gunung Sumbing pada senin 1 Januari 2018.

Pada pembukaan tahun 2018, Gunung Sumbing mengegerkan warga dengan penampakan fenomenya yang terjadi di gunung sumbing tersebut. Awal Foto dari Gunung Sumbing bertopi tersebut di upload dari akun Facebook Amah dan Supar di Grup Info 4 Kota.

Para Warga mengagumi Foto yang di unggah oleh Amah dan Supar. Tetapi yang anehnya, para orang yang tinggal berdekatan tentang gunung tersebut tidak melihat awan tersebut sedang mengenakan Topi.

Banyak warga yang berharap fenomena tersebut menjadi pertanda baik. “mudah mudahan saja fenomena tersebut pertanda baik,” kata akun Putri Rahmawati.

  1. Gunung Slamet yang terjadi pada 28 januari 2019.

Beberapa fenomena gunung bertopi sudah ada beberapa kali terjadi dan banyak yang merasakan fenomena alam tersebut. Dengan adanya beberapa penampakan Fenomena alam tersebut tidak perlu di kait kaitkan dengan adanya hal hal mistis. Percaya atau tidak percaya itu kembali dengan ke pemikiran anda sendiri. Menurut mimin sih itu hanya sekedar fenomena, tidak ada kaitanya juga dengan hal hal mistis guys.