Fenomena Sungai Panas Mendidih Diamazon

Fenomena Alam – Sungai yang mendidih ini telah menjadi salah satu sungai yang melegenda di peru. Akan tetapi seorang peneliti ilmuan dari Andrean yang bernama Ruzo, yang telah mendengar tentang hal itu mengganggapnya hanyalah isapan jempol. Dia telah berpendapat bahwa untuk mendidihkan air sungai butuh kekuatan panas dari bumi yang sangat besar, bahkan hanya untuk mendidihkan sungai yang berukuran kecil dan tidak luas. Sungai yang telah mendidih di negara peru ini juga snagat jauh dari pegunungan berapi yang aktif dan hal ini membuat ruzo menjadi semakin tidak percaya akan dengan fenomena alam tersebut.

Akan tetapi pada tahun 2011, ruzo melihatnya dengan matanya sendiri bahwa sungai yang mendidih ini benar – benar ada. Dan awal dari kakeknyalah ruzo telah mendengar tentang sungai mayantuyacu yang mendidih itu. Kakeknya yang telah bercerita bahwa tentara yang berasal dari spanyol yang pergi ke sungai amazon untuk mencari emas, dan pada saat kembali dan mengabarkan tentang pengalamannya yang sangat menyeramkan.

Para tentara tersebut bercerita tentang didaerah pedalaman sungai amazon tersebut air yang memiliki racun yang sangat berbahaya, dan ada orang yang memakan ular, ada juga sungai yang mendidih.

12tahun kemudian ruzo akhirnya datang kembali dan mendengar akan kisah tersebut dari seorang bibinya. Berdasarkan suatu keterangan bibinya, bahwa ia ttelah mengunjungi tempat tersebut. Jadi padaakhirnya ruzo pergi mengunjungi lokasi tersebut, ruzo sendiri hanyalah seorang mahasiswa dari doctoral yang dari Southerm Methodist University ingin membuktikan bahwa suatu keberadaan sungai mendidih tersebut.

Untuk membuktikan kebenaran tersebut, ruzo yang ditemani oleh bibinya sendiri melakukan perjalanan untuk mendaki ke gunung. Lalu dia juga tidak ingin berekspektasi yang besar dan menyiapkan mental bahwa yang akan dilihatnya hanya sungai yang cukup panas.

Akan tetapi apa yang terjadi didepan matanya terlihat sangatlah berbeda dengan apa yang diceritakan oleh pamannya. Ia telah menemukan sungai yang sangat mendidih dengan panjang sekitar 4mil yang terletak pada situs suci Ashaninka yang digunakan untuk melakukan penyembuhan dari panas bumi yang alami di mayantuyacu. Sungai yang memiliki lebar sekitar 25meter ini dengan kedalaman sekitar 6meter ini memiliki air panas yang dapat digunakan untuk menyeduh teh dan bagian sungai tersebut airnya lebih mendidih.

“mencelupkan tangan saya kedalam sungai yang mendidih akan menyebabkan tangan saya mengalami luka bakar yang sangat sakit dalam waktu kurang setengah detik, jika tercebur maka saya pasti akan terbunuh dengan cepat, ujar ruzo”. Setelah itu ruzo juga menceritakan salah satu penyebab sungai itu mendidih. “sepertinya kita telah memiliki darah yang mengalir dari pembuluh vena dan arteri, begitu juga dengan bumi yang telah memiliki air yang lumayan panas yang mengalir melalui patahan dan retakan dari bumi”.

Setelah itu ruzo menerbitkan sebuah buku yang berjudul “The Boling River: Adventure Anda Discovery in the Amazon” dan pada saat itulah pertama kalinya buku tentang sungai ini dipasarkan. Sekarang ruzu ingin berusaha menyelamatkan sungai yang mendidih itu. Hutan yang disekitar sungai mendidih tersebut telah rusak oleh dampak praktek pembalakan kayu. Jika tidak ada yang melakukan aksi tersebut sudah pasti didaerah tersebut akan habis seluruhnya.