Fly Geyser, Air Mancur Panas Unik Berwarna Pelangi

Fenomena Alam – Fly Geyser awalnya bukan suatu fenomena alam yang terbentuk secara alami. Akan tetapi awalnya geyser ini merupakan suatu sumur yang sengaja digali pada tahun 1964 hanya untuk melakukan atau mengeksplorasi suatu sumber energy geothermal. Ketika saat sumur ini harus ditutup kembali, tampak dari upaya penutupan tersebut tidak berjalan dengan baik dan lancar. Sumur itu mulai menyembur kembali mineral terus – menerus. Dan pada akhirnya mineral tersebut menjadi menumpuk disekitar geyser dan pada akhirnya mengendap menjadi gundukan travertine yang terus berkembang.

Lama – kelamaan geyser tersebut mulai memancarkan air panas dan semburan airnya juga bisa mencapai ketinggian sekitar 1.5 meter. Tanah yang berada disekitar geyser tersebut membentuk seperti terasering. Ada sekitar 30 hingga sampai 40 terasering yang masing – masing terisi dari air geyser, sehingga berubah menjadi puluhan kolam yang kecil mengelilingi Fly Geyser.

Berkat dari kandungan zat mineral yang sangat tinggi dan beraneka ragam, akhirnya fly geyser menjadi tempat yang menjadi salah satu tempatnya berkembang biaknya sejumlah ganggang yang tubuhnya bisa mengeluarkan pigen berwarna. Ganggang tersebut yang menimbulkan warnah merah, orange, hijau, dan warna kuning pada tumpukan bukit artifisial fly geyser.

Fly geyser yang berada dalam wailayah Fly Ranch yang ada di dalam daratan Hualapai. Daerah tersebut merupakan property pribadi milik Todd Jacksick yang disekelilingnya telah dipasang pagar tinggi berduri dan gerbang yang terkunci untuk mencegah seorang pengunjung yang masuk tanpa ijin itu. Jadi pada dasarnya tempat ini adalah tempat yang tertutup oleh umum. Akan tetapi karena kepopulerannya di sosial media, pada akhirnya banyak wisatawan yang sengaja datang dari jauh hanya untuk ke fly ranch dan melihat sendiri geyser yang berwarna seperti pelangi tersebut.

Dengan seizing dari pihak sang pemilik, siapapun bisa memasuki kawasan Flu Ranch tersebut dan bisa menyaksikan sendiri keunikan Fly Geyser. Ada juga beberapa pengunjung mengaku dikenakan tariff sebesar 50 dollar hanya untuk dapat memasuki wilayah Fly Ranch Geyser tersebut, lumayan cukup mahal untuk satu objek wisata ini. fly geyser dari jalan yang berjarak cukup jauh.