Inilah 4 Fakta Tentang “Manusia Bunian” Yang Suka Menyesatkan Orang

Fenomena Gaib – ada beberapa fakta tentang Manusia Bunian, mahkluk ini berasal dari Indonesia yaitu Kalimantan. Makhluk yang satu ini memiliki kekuatan sakti yang di defenisikan kelompok dari suku Gaib. Tetapi Makhluk ini ada yang bisa membantu orang lain dan juga ada yang memiliki sifat sebaliknya.

Sifat menolong mereka yang di yakini seperti, mereka selalu membantu manusia saat tersesat di hutan, dan juga sampai ada yang melibatkan diri mereka ke dalam perperangan. Meskipun Begitu mau bagaimanapun Bunian adalah makhluk halus yang kemauannya tidak bisa kita mengerti. Kadang mereka juga ingin berbuat Jahat terhadap manusia dan ada yang suka menyesatkan manusia. Berikut ini ada 4 Fakta tentang manusia bunian!

Manusia Bunian Sakti dan Suka Menolong

Ada beberapa cerita tentang Manusia Bunian ini dari masyarakat sekitar. Kata mereka, makhluk tersebut akan menolong manusia yang tersesat dari hutan sampai ikut berperang. Untuk perang, Ya perang ini memang ada yaitu perang antar etnis yang mereka libatkan dan mereka ikut membantu. Mereka melibatkan diri mereka lantaran mereka merasa bertanggung jawab untuk menjaga tempat mereka tinggal.

Ciri Khas Manusia Bunian

Pada Umumnya, Manusia Bunian memmiliki kesamaan seperti Manusia tetapi dengan wajah yang hampir sama dengan seeokor kera. Mereka yang memiliki tubuh Tegak dengan kedua kaki dan sebagiannya. Untuk membedakannya adalah manusia dan Orang Bunian adalah di lihat dari wajahnya yang mirip seperti kera. Mungkin saja kalau anda sudah tahu ciri Khas mereka, maka anda sudah tahu itu Manusia atau Orang Bunian.

Orang Bunian Suka Menggoda dan Menyesatkan!

Ya tentu saja, sudah di beritahu bukan bahwa manusia bunian ini ada yang Ingin menolong dan juga ada yang jahil. Nah salah satu sifat jahilnya tersebut seperti Menggoda para Manusia dan Juga menyesatkannya. Orang bunian memang di kenal sangat menyukai manusia, maka dengan itu mereka akan membawa manusia ke dalam duniannya. Cara Menggoda mereka juga sangat pintar, mereka akan berubah menjadi Wanita Cantik dan Sudah pasti manusia akan bisa terjerat oleh Godaannya itu. Setelah itu Manusia akan mengikuti mereka ke duniannya dan tidak akan pernah kembali lagi ke dunia nyata. Sebenarnya bisa saja, tetapi ada efek samping dari cerita masyarakat setempat, orang yang di bawa kembali ke dunia nyata mereka akan berubah sifat menjadi gila.

Manusia Bunian Tidak Hanya Di Kalimantan.

Orang Bunian mungkin identik dengan Kalimantan Barat, tapi bukan berarti makhluk satu itu hanya ada di sana. Ya, siapa yang menyangka jika Orang Bunian ternyata juga dijumpai di Minangkabau. Uniknya, hampir tak ada bedanya antaran Bunian versi Kalimantan atau pun Minangkabau. Ya, Orang Bunian di Minangkabau ini juga dipercaya tinggal di hutan-hutan. Mereka pun juga punya kebiasaan suka menculik manusia-manusia untuk dibawa ke dunianya. Tak sampai situ, diceritakan pula kalau orang-orang Bunian Minahasa juga baik dan kadang membantu manusia.

Itulah beberapa Hal menarik tentang manusia Bunian.