6 Misteri Fenomena Alam di Bumi, Yang Masih Belum Terpecahkan

Fenomena Alam – Bumi adalah salah satu planet yang memiliki berbagai macam keindahan alam dan fenomena alam yang sering terjadi. Fenomena alam merupakan kejadian yang terjadi tanpa campur tangan manusia. Ada beberapa fenomena alam yang sangat umum yang sudah sering terjadi seperti hujan, gempa bumi, tsunami, gunung meletus dan lainnya.

Alam memang memiliki rahasianya sendiri namun ada beberapa fenomena alam yang aneh dan jarang terjadi bahkan para ilmuwan sampai bingung bagaimana proses fenomena tersebut bisa terjadi yang sampai sekarang masih menjadi misteri. Berikut akan dibahas misteri fenomena alam yang masih belum terpecahkan.

1. Hilangnya Danau Dalam Satu Malam

Kedengarannya memang tidak masuk akal namun kejadian ini pernah terjadi di Chile pada tahun 2016 tepatnya di Danau Riesco dengan luas 14 kilometer persegi yang tiba-tiba menghilang dalam waktu semalam beserta makhluk hidup di dalamnya dan berubah menjadi gurun pasir. Ilmuwan masih belum menemukan alasan dibalik hilangnya danau yang luas ini dalam semalam namun diduga terjadinya fenomena ini karena perubahan geologi.

2. Langit Terbelah

Fenomena kali ini terjadi di Indonesia tepatnya di Pidie Jaya, Aceh. Unggahan video di youtube  menarik perhatian warga dan sempat heboh pada masa itu karena awan terbelah dengan garis lurus yang dikaitkan dengan hal mistis oleh warga setempat bahkan ada yang mengaitkannya dengan gempa bumi di Pidie Jaya yang terjadi pada tahun 2016.

3. The Red Tides

Laut identik dengan warna airnya yang putih jernih namun apa yang akan anda lakukan jika anda menemukan air laut yang berwarna merah? Misteri laut merah ini dinamakan ‘Red Tides’. Menurut para ilmuwan, warna merah di laut diakibatkan karena banyaknya populasi salah satu spesies alga yaitu Dinoflagellata. Pengunjung yang datang ke laut merah tidak diberbolehkan untuk berenang karena sifatnya yang toksik dan mengandung amonia dapat mengiritasi kulit.

4. Mount Baldy

Mount Baldy merupakan bukit pasir di Amerika Serikat yang dianggap hidup dan sangat berbahaya karena dapat menghisap manusia, tak jarang bukit pasir tersebut berpindah-pindah setiap tahunnya. Terdapat lubang misterius yang berbahaya karena pernah terjadi kejadian dimana seorang anak laki-laki hampir terhisap hidup-hidup. Beruntung tim evakuasi berhasil menyelamatkannya dengan selamat. Para peneliti masih belum berhasil menemukan alasan dibalik misteri lubang penghisap ini.

5. Api Abadi

Api yang kita tahu adalah api yang bisa dipadamkan namun di Madura tepatnya di desa Larangan Tokol, terdapat api yang tidak bisa padam sehingga masyarakat setempat menyebutnya sebagai ‘Api Abadi. Api ini tidak akan bisa padam walau hujan mengguyur. Para peneliti juga telah melakukan penelitian namun tidak ditemukan adanya gas atau minyak sebagai sumber api tersebut. Sampai sekarang belum diketahui alasan kenapa api tersebut tidak pernah padam.

6. The Mir Mine

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Segitiga Bermuda yang menjadi tempat kecelakaan banyak pesawat dan kapal yang melintas. Si Rusia terdapat lubang dengan kedalaman sekitar 525 meter dan diameter sekitar 1.200 meter dimana helikopter dilarang melintas di atasnya karena akan tersedot oleh lubang besar tersebut.

Peneliti pun melakukan penelitian dengan memasukkan microphone yang dirancang untuk merekam suara namun yang didapat bukanlah suara lempengan bumi melainkan suara teriakan manusia seperti sedang kesakitan. Jutaan suara teriakan manusia itu terdengar membuat para peneliti ketakutan bahkan beberapa dari mereka berhenti melakukan penelitian karena ketakutan.