Berbahaya, Begini Penampakan Ombak Berbentuk Kotak Yang Harus Anda Jauhi

Fenomena Alam – Lautan yang luas di Bumi memang menyimpan berbagai hal misterius. Salah satu yang cukup membahayakan adalah fenomena ombak berbentuk kotak yang terjadi di lautan.

Melihatnya mungkin cukup unik, namun fenomena ombak berbentuk kota yang ikut bersama dengan hal ini tentu patut kamu hindari.

Fenomena ombak berbentuk kotak ini terjadi di Isle of Rhe yang berada di Prancis. Daerah yang terkenal dengan pantainya yang indah dan unik, ombak di pantai ini sering kali berbentuk kotak-kotak.

Meski begitu, banyak turis yang sering berkunjung dan menghabiskan waktu untuk berada di pantai ini.

Ombak berbentuk kotak ini memiliki permukaan yang terlihat seperti papan catur. Seolah ombak ini dicetak oleh seseorang. Padahal, fenomena ini terjadi karena pengaruh aliran air dan tekanan udara yang ada di dalam laut.

Hal ini terjadi karena adanya perpotongan dua lautan. Apalagi perairan di sekitar Isle of Rhe ini terletak di dua persimpangan lautan yang sering disebut sebagai lautan silang.

Fenomena kotak-kotak yang terjadi ini karena dua arus air yang bertemu di bawah laut serta terjadinya pertemuan udara yang memiliki tekanan berbeda dan menghasilkan sistem gelombang yang muncul pada sudut yang berlawanan.

Gelombang ini yang akhirnya berbentuk kotak-kotak dan membuatnya terlihat cukup unik untuk dilihat.

Sayangnya, walaupun berbentuk unik, ombak ini sangat berbahaya untuk manusia atau pun kapal. Setiap kapal yang melewati jalur ini akan otomatis mengalami kecelakaan karena arus yang kuat.

Bagaimana, sudah cukup terpukau dengan ombak berbentuk kotak ini? Jangan terpukau dengan keunikannya ya, saat bertemu dengan fenomena ini, jangan lupa untuk menjauhi pantai.