7 Fenomena Alam Terindah di Dunia

Fenomena Alam – di bumi ini, banyak sekali fenomena fenomena alam yang sering kita lihat, di mulai dari langit dan beserta isi bumi. Hal ini pun banyak sekali menarik para warga dan masyarkat setempat yang telah di kejutkan oleh fenomena tersebut.

Tentu saja, fenomena tersebut terjadi karena faktor dari alam, ataupun ada dari manusia sendiri, lantas fenomena apa saja yang paling indah di bumi. Kini telah di rangkum oleh Fenomena Alam 7 Fenomena Alam Terindah Di Dunia menurut fenomenaalam.com

1. Api Terjun: Fenomena yang satu ini terdapat di Yosemite National Park yang terletak di california. Fenomena tersebut di namakan api terjun karena pada saat air dari atas jatuh dari ketinggian sekitar 2000 kaki, maka air tersebut akan terlihat seolah seperti air lava yang mengalir. Tetapi yang sebenarnya, fenomena ini bukanlah sebuah lava yang jatuh, melainkan air yang jatuh dari ketinggian dan terkena efek dari sinar matahari yang sangat tepat menyinari air tersebut. Maka dengan cahaya matahari tersebutlah, bisa di dilihat seperti lava dan di sebuah sebagai air terjun api.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Api Terjun

2. Ice Circle: Ice Circle bisa di terjadi di mana saja yaitu khususnya sungai yang memiliki arus lambat serta iklim yang sangat dingin. Bila di lihat fenomena tersebut mirip dengan sebuah piringan yang melingkar dan berputar secara perlahan. Fenomena ini pernah terjadi di Toronto, Canada.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Ice Circle

3. Crop Circle: Kejadian ini sudah sering sekali kita lihat di beberapa negara. Bentuk lingkaran di rumput ini banyak yang menduga bahwa ini ada yang terjadi karena fenomena alam sendiri, ada yang terjadi karena buatan dari makhluk di luar dari bumi (Alien), dan ada juga yang menduga bahwa ini adalah hasil dari karya dari tangan manusia.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Crop Circle

4. Gelombang Es: Di benua antartika memang banyak sekali es yang membeku, tetapi jika kita lihat dari bentuk ES ini yaitu sepreti sebuah gelombang air. Kejadian ini di sebabkan karena gunung es yang menimbulkan sebuah gelombang dan bereaksi dengan salju, maka terjadilah sebuah es yang berbentuk sebuah gelombang.

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

5. Hallo Sun: Kejadian ini terletak di daerah francisko dan juga ada di indonesua. Fenomena ini jika dilihat sangat indah sekali dan bentuknya seperti matahari yang sedang mengenakan cincin besar di sekelilingnya. Faktor ini terjadi karena suhu cuaca yang dingin dan membuat sebuah kristal es membentuk sebuah lingkaran.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Hallo Sun

6. Fire Rainbow: Kejadian ini terlihat jelas di daerah makasar, Fenomena yang biasa disebut ‘Busur Circumhorizon’ sebenarnya terjadi akibat sinar matahari yang menembus awan-awan terang yang berada di ketinggian yang cukup tinggi. Karena awan-awan itu terbentuk akibat kristal-kristal heksagonal, karena proses tersebut, awan yang kita lihat seperti bebentuk Pelangi.

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

7. Morning Glory Cloud: Fenomena ini tergolong suatu fenomena yang sangat langka. Namun fenomena ini pernah terjadi di Teluk Carpenataria, Australia. Awan ini mempunyai bentuk memanjang dengan panjang yang dapat mencapai 1000 km dan memiliki ketinggian antara 1-2 km.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Morning Glory Cloud

Itulah beberapa Fenomena alam yang terindah di dunia, banyak sekali kejadian kejadian yang ada di alam bumi ini memberikan tanggapan menakjubkan manusia. Semua ini diadakan karena Tuhan ingin memperlihatkan keajaibannya kepada kita. Terima kasih atas perhatian anda.