5 Bintang Terbesar Di Alam Semesta, Matahari Cuma setitik?

Fenomena Alam – Sejak Adanya Teknologi Astronomi Yang Semakin Canggih, Ada banyak hal yang bisa di temukan di luar angkasa sana. Maka dengan itu kita tahu bahwa bumi ada dalam lingkuo yang di sebut sebagai Tata Surya dan bersama planet planet Tetangganya.

Banyak sekali Galaksi galaksi lain di luar sana serta masih banyak sekali benda benda yang besar lainnya. Dari situ kita bisa mengetahui bahwa banyak sekali planet planet di luar sana yang dapat kita tinggali, Tetapi semua itu masih di dalam sebuah Proses penelitian.

Salah satu penelitian yang baru saja di temukan oleh para Ilmuwan astronomi yaitu adalah Bintang yang sangat besar di bandingkan Matahari. Hal tersebutlah yang menyatakan bahwa masih banyak di luar sana bintang yang lebih besar dari pada Matahari.

Nah, Kira kira sebesar apa sih bintang bintang tersebut? mari kita simak di bawah ini.

1. Pistols Stars

Bintang Paling besar ini adalah bintang yang pertama kali di temukan pada tahun 1991 lewat teleskop Hubble. Diketahui jarak dari antara Kita dan bintang ini sekitar 25 ribu tahun cahaya. Sebesar apa bintang ini sebenarnya? Nah pada saat itu para peneliti melihat bintang tersebut yang besarnya kira kira mencapai 80 – 150 kali dari pada matahari. Sudah tentu Matahari sangat jauh sekali perbandingannya.

2. Mu Cephei

Terletak di Konseltasi Cepheus, nampak ada sebuah bintang yang berwarna merah dengan ukuran yang sangat besar sekali dan Bintang ini di berikan Nama Mu Cephei. Bintang ini sangat besar sekali dan bisa kita lihat dengan mata telanjang pada malam hari.

3. VV Cephei A

Sama seperti Bintang Mu Cephei, Bintang yang satu ini terletak di konseltasi Cepheus. Jika di hitung, jaraknya yaitu 5 Ribu tahun cahaya dari bumi. Kesamaan dari keduanya yaitu adalah warnanya yang kemerahan. VV Cephei A pernah menjadi salah satu binyang paling besar di alam semesta yang pernah di temukan oleh manusia.

4. VY Canis Majoris

Bila anda melihat Penampakan dari Bintang VY Canis Majoris ini, sudah pasti anda akan terkagum dengan ukurannya yang memang super besar. Jika di bandingkan dengan matahari, Bintang ini memiliki Besar 3000 kali lipat dari matahari. Biar mempermudah soal ukuran bintang raksasa satu ini, bayangkan lingkaran orbit Saturnus ke Matahari, sebesar itulah Canis Majoris yang bisa disimpulkan oleh para peneliti.

5. R136a1

Pada tahun 2010 lalu, sekelompok astronom asal Inggris berhasil menemukan sebuah bintang besar di Tarantula Nebula sejauh 165 ribu tahun cahaya dari Bumi. Bintang satu ini bernama R136a1. Bintang ini dikatakan sebagai salah satu yang paling besar di alam semesta.

R136a1 lebih terang sekitar 10 juta kali dari Matahari kita dan menjadikannya sebagai yang paling terang di Tarantula Nebula. Dipercaya jika R136a1 ini juga sangat panas. Di permukaannya saja diperkirakan suhu sudah mencapai 40 ribu celcius.

Itulah ke 5 Bintang paling besar di bandingkan dengan matahari, Bayangkan saja