7 Benda Kuno Yang Di Temukan Oleh Para Ilmuwan Yang Aneh Dan Membingungkan

Fenomena Misteri – Masa masa sejarah memang banyak sekali mengajarkan kita banyak hal dari kehidupan pada zaman dahulu. Tidak hanya tentang masa kehidupan saja yang bisa kita dapatkan dari Sejarah, Namun banyak sekali misteri misteri yang bisa kita pelajari dan kita dapatkan.

Banyak sekali benda benda yang bersejarah di temukan oleh beberapa para ilmuwan. Tentu saja benda benda kuno tersebut adalah salah satu proyek yang sangat mereka senangi untuk menelitinya. Apa saja benda benda kuno tersebut, mari kita simak di berikut di bawah ini.

1. Kitab Iblis

Codex Gigas, atau dikenal sebagai kitab Iblis adalah sebuah benda kuno yang dikelilingi oleh mitos dan juga misteri. Sejarahnya para legenda menyebutkan bahwa teks ini dibuat oleh seorang pendeta pada abad ke 13 karena adanya perintah iblis. Yang lebih anehnya lagi, Pendeta tersebut membuat kitab Iblis yang memiliki isi sebanyak itu, ia hanya bisa membuatnya dalam waktu semalaman dan memberikan tanda dengan gambar dirinya sendiri.

Buku ini pun di tulis menggunakan kulit binatang dengan 160 lembar halaman dan juga untuk bobotnya juga berat, maka dengan itu agar bisa mengangkat kitab ini harus memiliki 2 Orang. Yang paling aneh juga adalah hasil dari analisis yang menyatakan bahwa tulisan tangan dari buku ini sangat sama dan konsisten di setiap halamannya, yang artinya adalah buku tersebut hanya di tuliskan oleh satu orang saja.

2. Peta Piri Reis

Peta yang di temukan pada sekitar tahun 1929 ini di tuliskan oleh Piri Reis, seorang angkatan laut Turki. Peta ini menggambarkan Eropa, Afrika Utara, Brazil dan bahkan benua antartika. Padahal jika di simak, Antartika ditemukan pada 300 tahun kedepan.

Yang paling unik dari Peta ini adalah, ia juga menggambarkan benua antartika ini sangat detail termasuk wilayag yang di tutupi oleh ES selama 6 Ribu tahun. Para Ilmuwan pun di buat kewalahan dan binggung bagaimana Piri Reis bisa menggambarkan Peta Tersebut Seakurat ini.

3. Komputer Zaman dulu atau Komputer Pertama di dunia

Benda Ini seperti jam yang di temukan di dekat pulau Antikythera, Yunani pada tahun 1902. Benda ini dinyatakan sudah berusia tua yaitu sekitar 2000 tahun yang lalu. Dipercaya benda ini di gunakan oleh para Ilmuwan zaman dulu untuk meramal dan memprediksi Posisi Bintang.

Desain yang sangat rumit hingga membuat masyarakat untuk memikir berulang ulang bahwa perdaban zaman dulu sebenarnya memiliki kemampuan mekanis yang sangat hebat dan canggih. Tidak ada benda yang sejenis dan yang berhasil ditemukan. Anehnya lagi, bagaimana bisa teknologi yang sangat maju ini terlupakan karena tidak ada penemuan yang sangat serupa pada abad ke 14.

4. Baterai Baghdad

Baterai Baghdad adalah sebuah Guci keramik yang di temukan di daerah Baghdad, Irak. Bedanya dengan guci guci lain, Baterai Baghdad ini merupakan salah satu benda yang di buat seperti menggunakan Logam dan sebuah tabung yang di temukan bersamanya. Yang lebih aneh lagi yaitu adalah benda ini berasal dari sebelum 250 SM hingga tahun 224. Keberadaan teknologi semacam ini di zaman dulu bisa di buktikan, bahwa masyarakat zaman dulu sudah mengerti dan memahami sistem kelistrikan yang jauh dari perkiraan sebelumnya.

5. Artefak Dodecahdron

Dodecahdron ini adalah artfak Romawi yang pertamalai di lapotkan di awal abad ke 18 dan ditemukan di beberapa tempat seperti wales hingga sampai ke Hungaria. Benda ini berbentuk sangat aneg yang terbuat dari perunggu dan juga bisa di buat dari batu dengan ukuran sekitar 4 CM hingga mencapai 11 CM.

Karena sering di temukan di kuil, beberapa orang berpendapat bahwa benda ini adalah benda religius, dan ada juga yang menganggap benda ini adalah mainan anak anak, alat perang dan tempat lilin dan juga alat merajut. Karena tidak tahu pasti benda ini adalah benda semacam apa, para peneliti kebinggungan untku membuktikan benda apa ini sebenarnya.

6. Goa Longyou

Goa ini dinyatakan adalah salah satu buatan dari tangan manusia yang terletak di Tiongkok dan dibuat pada tahun 212 SM. Goa ini memiliki luas 30 Meter persegi dan didalamnya juga terdapat kamar kamar, jembatan bahkan ada kolam. Penemuan Goa ini pada tahun 1992 menjadi penggalian bawah tanah terbesar yang pernah ada dan pernah di lakukan.

Para Arkeolog, Ahli mekanis, Ahli sejarah, bahkan Para Geologi semua ikut untuk meneliti Goa raksasa ini. Yang paling anehnya, Tidak ada seorangpun yang tahu bagaimana bisa membangun Goa besar ini, dan yang paling membuat penasaran para peneliti yaitu adalah, Tidak ada tersedia ataupun bukti alat untuk membangun Goa ini.

7. Tengkorak Bayi

Pada tahun 1988, Para arkeologi menggali selokan Romawi kuno di bawah pemandian Ashkelon, Israel. Pada saat melakukan penggalian tersebut, Mereka menemukan setidaknya 100 tulang bayi yang baru saja lahir. Setelah sampai disitu, satupun tidak ada yang tahu sisa dari mayat tersebut menunjukan penyakit apa yang di alami atau tanda yang bisa di teliti.

Pada bangsa zaman Romawi kuno, Untuk membunuh bayi adalah hal yang sangat biasa sekali dilakukan oleh mereka. Karena itulah kecurigaan awal yang di tanampakn di para benak peneliti dan di adakannya sebuah selokan yang di gunakan sebagai salah satu kuburan massal untuk para bayi. Namun para Arkeolog masih kebinggungan kenapa semua tulang tersebut adalah tulang bayi laki laku semua. Dan sampai sekarang belum ada yang tahu kenapa ada bayi sebanyak itu di tempat tersebut.

Itulah beberapa Penemuan benda benda kuno yang ada di zaman dahulu, Banyak sekali yang bisa kita dapat dan kita lihat betapa misteriusnya pada zaman dahulu, sehingga membuat para peneliti kewalahan dan kebinggungan untuk meneliti asal muasal dari benda tersebut.