Misteri Bangunan Lawang Sewu (Seribu Pintu)

Fenomena Gaib – Lawang Sewu memang sudah terkenal dengan keangkeran nya. Bangunan merupakan peninggalan zaman belanda ini sudah sanagat populer  terutama di kalangan warga kota semarang (Jawa tengah).
Gedung ini di bangun pada tahun 1904 dan selesai pada 1907, gedung  yang umur nya sudah berabad abad ini banyak menyimpan misteri yang sudah tidak menjadi rahasia umum lagi.

Lawang Sewu ini teridiri dari 4 gedung , yaitu Gedung A,B,C, dan D . Lawang Sewu memiliki ruangan bawah tanah yang letak nya di Gedung B , dan ruangan di bawah tanah itu di pergunakan sebagai  penjara bagi pasukan Belanda dan Indonesia. Bahkan, banyak korban jiwa di penjara ini karena tempat nya terlalu sempit dan jumlah tawanannya nya sangat banyak.

Ada tiga tempat penyiksaan di lorong bawah tanah Lawang Sewu yang sangat gelap dan pengap di bawah diantaranya adalah :

  • Penjara Jongkok : ruangan yang berpertak dengan ukuran kurang lebih selebar  1,5 meter dan tinggi 1meter . Tahanan berjumlah 7 sampai 8 orang yang harus jongkok di tempat  yang  tergenang air  lalu di tutup dengan  jeruji  besi  dan tahanan akan di kurung sampai meniggal dunia.
  • Penjara Berdiri : Ruangan yang sangat kecil berukuran 1 x 1 meter berjejer, tahanan sejumlah 7-8 orang dirantai dan di masukan secara berdesakan sampai akhir nya meninggal dunia.
  • Tempat pemengalan kepala  :  Tahanan akan di pengal atau di pasung dengan pedang di dalam sebuah bak dan setelah di pengal, badan dan kepala akan di tenggelamkan di sungai dengan jalan bawah tanah tersebut.

Sejak di jadikan sebagai penjara yang memakan banyak korban jiwa misteri di Lawang sewu pun di mulai, dan misteri Lawang Sewu ini pun sudah di buktikan oleh tim DUNIA LAIN atau UJI NYALI . Beberapa perserta sudah mencoba untuk menguji nyali mereka di acara tersebut , dan di acara tersebut terekam, beberapa penampakan mahluk gaib di beberapa area tersebut, terutama di bagian ruangan bawah tanah tersebut.  Menurut pengakuan beberapa saksi dan beberapa perserta uji nyali di ruangan bawah tanah tersebut sering terdengar nya suara tertawa wanita, dan di salah satu acara DUNIA LAIN berhasil merekam penampakan wujud dari wanita tersebut.

Namun sampai sekarang penjara ruangan bawah tanah tersebut sudah di tutup oleh para penjaga Gedung Lawang Sewu tersebut dikarenakan ruangan bawah tanah tersebut tidak aman bagi para pengunjung dan minim nya oksigen di ruangan bawah tanah tersebut . Masi banyak hal mistis yang terjadi di Lawang Sewu yang belum terungkap.

Itulah beberapa bukti bahwa Gedung Lawang Sewu menjadi tempat yang sangat di takuti oleh para masyarakat di kota semarang.