Misteri kisah nyata Roland Doe yang di rasuki 10 setan! (Terdokumentasi)

Fenomena Misteri –  kali ini Fenomena Misteri akan menguak sebuah film yang berjudul “The Exorcist” yang menginspirasri  dari sebuah kisah nyata dari seorang anak yang berusia 13 tahun yang bernama “Roland Doe”. Berawal dari lingkungan Bel-Nor yang indah di St.Louis terdapat sebuah rumah bermodel Kolonial di Roanoke Drive. Rumah itu tampak normal di luar.

Kisah ini di mulai  pada tahun 1940 – an di pinggiran kota Wshington D.C. Sebuah keluarga bernama Huncker memiliki anak lelaki yang bernama Roland dan sering di panggil dengan nama samaran ‘Doe”. Ronald merasa sedih karena kehilangan Bibi nya yang bernama Harriet yang sanggat di cintainya, seorang spiritualis yang telah mengajarinya banyak hal termasuk cara mengunakan papan Ouija. Pada awal Januari 1949, tak lama setelah kematian harriet, Roland mulai mengalami hal aneh. Dia mendengar suara ‘garukan’yang muncul dari lantai dan dinding kamarnya. Yang paling meresahkan adalah kasur nya tiba – tiba bergerak.

Merasa terganggu ibu Roland langsung meminta bantuan pada dokter, pisikiater, dan pendeta Lutheran setempat, namun mereka tidak membantu. Mereka pun menyaran kan agar meminta bantuan pada Jesuits.Dan ibu Roland pun bertemu dengan Pastor E.Albert Hughes(pastor Katolik) dan mereka meminta izin kepada atasan untuk melakukan acara pengusiran setan pada Roland pada akhir Februari 1949. Namun Pastor Albert menghentikan ritual tersebut ketika Roland melepas ken ikatan dari kasur dan memukul bahu sang Pastor.Beberapa hari kemudian , muncul sebuah goresan di tubuh Roland. Salah satu goresan membentuk sebuah kata “LOUIS” yang menunjukkan kepada keluarga Ronald bahwa mereka harus pergi ke St.LOUIS di mana keluarga Hunkeler memiliki kerabat untuk menemukan cara menyelamat kan putra mereka.Sesampai nya mereka di Universitas St.Louis mereka memperkenalkan Keluarga Huncker dengan Pastor Walter H.Halloran dan Pastor William Bowdern. Setelah berkonsultasi dengan peminpin Universitas, kedua pastor ini  setuju melakukan acara pengusiran setan terhadap Roland dengan bantuan beberapa asisten.

Para pastor lelaki berkumpul di rumah mereka di Roanoke Drive pada awal Maret 1949. Di sana para Pastor menyaksikan goresan pada tubuh Roland dan kasur bergerak dengan keras. Hal itu sama persis terjadi nya di Maryland ketika pengusiran pertama yang gagal.di tengah tengah kejadian aneh ini menurut laporan mereka memperlihatkan perilaku Roland . Roland sangat tenang dan bersikap normal di siang hari, namun pada saat malam hari setelah berada di tempat tidur , Roland menunjukkan perlilaku aneh termasuk berteriak .

Kondisi Roland pun kian semakin memburuk dan memasuki  vase kesurupan dan mulai membuat suara yang bukan suara asli Roland. Para pastor menduga melihat benda benda misterius di hadapan Roland dan mencatat bahwa sikap Ronald membrutal ketika melihat benda suci apapun yang di bawa oleh para pastor. Pada masa percobaan berminggu – minggu  kepada Roland muncul goresan berbentuk “X” di dada Roland, yang di yakini oleh para pastor menandakan angka 10.Dalam insiden lain, pola garis merah yang berbentuk garpu rumput muncul di bagain tubuh Roland tepat nya di bagian paha menuju arah pergelangan kakinya. Hal ini terjadi setiap malam  selama satubulan lebih dan keluarga Roland dan pastor menyaksikan peristiwa dan percaya bahwa Roland dirasuki oleh 10 setan.

Kedua pastor itu tidak menyerah kepada Roland dan melanjutkan acara pengusiran setan. Pada malam 20 maret, pengusiran setan mencapai titik akhir yang beujung tidak sehat.Roland memuntahkan cairan di seluruh tempat tidurnya dan berteriak berserta mengutuk para pastor.

Orang tua Roland sudah merasa cukup dan mereka membawa Roland ke rumah sakit Alexian Brothers di St. Louis untuk mendapat kan perawatan lebih serius.Akhir nya pada 18 april, keajaiban terjadi di kamar Roland di rumah sakit Alesian Brothers. Pada hari senin setelah Paskah Roland terbangun dan kejang. Roland berteriak kepada Pastor dan berkata” Setan akan selalu bersama tubuh ini” lalu para Pastor meletak kan relik salib, medali, dan rosario pada Roland.

Pada akhir nya  pukul 10:40 malam para pasator hadir untuk melakukan acara pengusiran setan dari tubuh Roland , dan para pastor berteriak dengan serentak bawa mereka akan berjuang demi jiwa Roland, tidak lama kemudian , Roland keluar dari kesuruoannya dan hanya berkata,”mereka sudah pergi”. Setelah peristiwa itu terjadi tidak ada lagi kejadian dan perilaku aneh yang terdokumentasi dan Roland menjalani kehidupan nya dengan normal.