5 Doll’s Hunted by Demonic

Fenomena Misteri  –  Kali ini Fenomena Misteri akan menguak kisah 5 Boneka yang di rasuki oleh Setan/ Berhantu. Salah satu boneka yang telah di bincangkan di publik dan di bawa ke dunia perfilman adalah boneka Annabelle , Film Annabelle ini ternyata di bawa dari kisah nyata , dan bukan hanya boneka Annabelle yang di rasuki oleh setan namun ada beberapa boneka juga yang konon di rasuki oleh roh/ setan jahat . Mari kita simak 5 Boneka yang di rasuki roh jahat / setan  yang lebih seram dari boneka  Annabelle.

  1. Boneka yang hidup dan melukai pemiliknya

Boneka bersosok perempuan ini mencakar pemilik nya berkali – kali , meski sudah ganti pemilik. Sebuah khasus yang baru saja terjadi di tahun 2017 ini di inggris, mengatakan kisah sebuah boneka yang di laporkan boneka ini hidup dan menyerang pemiliknya. Debbie Merrick adalah seorang ibu rumah tangga dari Rotherham, Inggris. Debbie menyatakan bahwa boneka yang baru di beli nya telah menyerang suami nya dan dirinya.

Boneka berbentuk wanita dengan gaun putih ini menyerang dan menggores  pasangan suami istri ini sampai berbekas. Bukan itu saja boneka tersebut juga di kabarkan suka menghidupi alaram kebakaran  dan mencuri kalung yang di pakai  oleh Debbie dan menghiasi  boneka tersebut. Pada akhir nya boneka ini di jual oleh Debbie melalui eBay dengan harga 1000$ atau mencapai  15 juta rupiah.Debbie menjual boneka nya karena Debbie  takut akan terjadinya hal hal yang tidak di ingin kan menimpa keluarga nya. Tak lama kemudian boneka tersebut di beli  oleh seseorang penyelidik paranormal yang bernama Lee Steer.

Hal yang sama pun terjadi kepada lee dan ayah nya di mana ayah nya lee di serang oleh boneka tersebut. Lee sebagai seorang penyidik Paranormal dan Mahluk Gaib pun membuat nya  semakin bersemangat untuk menyelidiki nya, meskipun sampai saat ini belum ada titik terdang dan bekas luka gores bertambah di tubuh orang sekitar boneka itu.

 

 

  1. Robert The Doll

Robert The Doll adalah boneka yang tidak boleh disinggung dan di ejek. Boneka ini sudah menghantui para pemilik nya di tahun 1904. Pemilik pertama boneka ini bernama Robert Engene Otto yang mendapatkan boneka ini dari seseorang ynag konon suka melakukan ilmu hitam voodo. Boneka ini pun di beri nama yang sama dengan dirinya “Robert The Doll” dan Robert selalu membawa boneka tersebut kemanapun ia berada. Boneka ini awal nya terlihat lebih menyerankan karena memiliki wajah yang seperti badut dan terutama rambut yang terbuat dari rambut manusia asli.

Lalu mulailah  muncul  teror dan keanehan , di mana barang barang seprti mainan lain milik Robert hancur dan Robert sering menjerit ketakutan dan berkata “Robert The Doll did it!” (Robert The Doll yang melakukan nya!”) Keanehan dan teror tersebut terus berkelanjutan sampai Robert beranjak dewasa dan sudah menikah. Bahkan sampai istri Robert meninggal dunia dalam kondisi yang tidak wajar, sebelum istri Robert meninggal dunia Istri nya sempat di rawat di rumah sakit jiwa akibat boneka tersebut selalu menerror dirinya.

Rumah tempat Robert The Doll tinggal akhir nya di pindah ke sebuah museum. Robert sang  pemilik boneka tersebut meninggal dunia pada tahung 1976 , namun tempat di mana “Robert The Doll “  berada tarus mengalami kejadian kejadian yang aneh dan semakin parah seperti  suara langkah kaki , kerusakan tanpa sebab ,dan suara suara setan yang sedang berbicara, dan boneka ini dapat menyerang orang  orang dan dapat  mengunci mereka di dalam ruangan di mana boneka ini disimpan. Sang pemilik akhir nya tidak tahan akan teror dari boneka tersebut dan boneka tersebut di kirim ke sebuah museum di Fort East Martello, Florida. Sampai sekarang boneka tersebut masih berada di sana dan menurut para pegawai museum menyatakan bahwa memang boneka tersebut memiliki arwah tersembunyi. Dan mereka menyatakan boneka ini memiliki perasaan di mana bisa marah jika tersinggung dan membuat orang mengalami hal buruk.

Jika ingin memotret boneka ini, kita harus meminta izin terlebih dahulu pada “ Robert The Doll “ jika tidak ingin sesuatu hal buruk yang menimpa anda. Seperti  saat ada seorang turis yang memotret boneka ini dan tidak meminta izin sebelum nya maka kamera tersebut akan rusak. Bahkan ada seseorang turis yang mengejek penampilam “Robert The Doll” tak lama kemudian orang tersebut mengalami ecelakaan motor.

  1. Mandy The Doll

Mandy The doll yang di rasuki arwah anak – anak. Mandy adalah boneka porselain yang telah berumur 100 tahun lebih , boneka ini di buat di Jerman atau Inggris pada tahung 1910 atau 1920. Pemiliknya saat itu sering mendengar suara tangisan yang berasal dari Mandy the doll di simpan. Jendela  pada tempat itu juga terbuka  seolah – olah ada yang berusaha kabur dari tempat tersebut. Boneka ini akhirnya di berikan ke Museum Quensnel di Kanada, setelah itu suara tangisan pun berhenti. Namun, museum ini mengalami kejadian aneh yang berbeda.

Saat pertama kali di pindah kan ke museum, Mandy The Doll tidak di simpan di dalam kaca seperti pajangan museum pada umumnya.  Menurut pengakuan para pegawai Museum ini sering mendapati bahwa makanan mereka sering hilang dari kulkas. Buku , Kertas, Alat tulis juga sering hilang atau berpindah tempat, begitu juga dengan langkah kaki saat tidak ada orang di dalam ruangan.  Tempat Mandy di siman tak jauh dari pos penjaga, akhirnya Mandy di simpan di dalam kotak kaca yang terkunci di dalam ruangan kosong, namun tak lama kemudian para pegawai menemukan bahwa barang barang di dalam kotak kaca hancur berantakan serta perangkat  listik juga rusak.

Hingga akhir nya mereka memutuskan untuk tidak mengunci kotak kaca tersebut dan memindahkanya ke ruangan di dekat  ruang jaga, dan keadaan berubah menjadi tenang dan aman.
Menurut penggakuan pegawai setempat, jika lampu mulai berkedip atau terdengar suara ketukan kaca dari arah Mandy, maka mereka harus mengeluarkan Mandy dari kotaknya dan membawanya ke dalam ruangan tempat di mana para pegawai berkerja.

Kisah Mandy The Doll menjadi terkenal dan menarik perhatian para paranormal. Di mana mereka menemukan bahwa aslinya Mandy The Doll adalah milik seorang gadis  yang terjebak di dalam besment hanya berdua dengan boneka tersebut. Di percayai arwah sang gadis telah memasuki tubuh boneka Mandy saat dirinya meninggal dunia akibat kelaparan. Maka tak heran jika tingkah laku Mandy The Doll ini mirip dengan perilaku anak kecil yang ingin selalu di perhatikan.

  1. “Okiku” Si boneka Jepang

Okiku boneka jepang ini memiliki rambut yang tumbuh panjang layak nya seperti manusia. Boneka misterius ini di hantui oleh arwah dari seorang gadis cilik jepang yang dulu sering di mainkan oleh  gadis cilik tersebut. Boneka ini di namakan “Okiku” seperti nama sang gadis pemiliknya. Boneka ini berukuran 40cm dengan mengenai baju kimono khas Jepang. Pada tahun 1918, sorang bocah berumur 17 tahun bernama Eikichi Suzuki sedang bermain ke Sapporo dan kemudian membeli  sebuah bokneka untuk adiknya yang berumur 2 tahun.

Adiknya itu bermana Okiku yang selalu memainkan boneka ini dan tak terpisahkan. Hingga dirinya meninggal secara mendadak akibat mengalami demam berdarah. Keluarga nya sangat merasa kehilangan sehingga mereka menempatkan boneka kesayangan Okiku ini di sebuah Altar dan terus mendoakan Okiku lewat  bonekanya. Tak lama kemudian, mereka menyadari ada yang aneh pada boneka ini. Mereka menemukan bahwa rambut boneka ini tumbuh panjang layaknya rambut gadis normal !

Meskipun rambut nya di potong, rambut boneka ini akan terus tumbuh. Dari rambut yang panjang nya sebahu kini tumbuh mencapai 25-30cm Menurut penelitian rambut boneka ini adalah rambut manusia dan rambut Okiku sudah di teliti lebih dalam, rambut Okiku ini sama dengan rambut anak perempuan berumuran 3 tahun.

Sampai sekarang  , boneka ini di simpan di Pura Mannenji, di mana rambut boneka ini secara rutin di potong layak nya rambut manusia.

 

 

  1. Annabelle

Film Annabelle terinsipirasi dari kisah nyata dari Ed dan Lorraine Waren, dan itu memang benar! Boneka  Annabelle memang benar benar ada dan di simpan di museum milik Ed dan Lorraine Warren yang merupakan tokoh utama dari film The Conjuring  yang merupakan sepasang penyelidik paranormal yang tekenal. Boneka ini awalnya di miliki oleh seorang gadis bernama Donna pada tahun 1970. Donna dan teman sekamar nya menyadari boneka ini sering berpindah tempat dan bergerak pada saat tidak melihat boneka tersebut . Tidak lama kemudian mereka menemukan sebuah pesan yang berisi”Tolong Saya” Semakin lama keanehan makin menyeramkan,  terdapat cairan berwarna merah yang keluar dari tangan boneka tersebut , seseorang mengaku di cekik oleh boneka ini , dan seseorang yang terluka dengan bekas cakaran pada saat bersama boneka itu di dalam ruangan.

Donna pun meminta bantuan para ahlih paranormal untuk memeriksa boneka miliknya tersebut di mana  salah satu nya menarik perhatian Ed dan Lorraine Warren. Ed dan Lorraine Warren menyimpulkan bahwa boneka ini telah risauki arwah bernama Annabelle yang diduga menulis pesan kepada Donna. Namun kemudian ada roh jahat yang menggantikan arwah tersebut merasuki boneka ini. Roh inilah yang melukai orang orang sekitar Donna.

 

Ed dan Lorraine mengambil tindakan untuk membawa boneka  untuk melakukan ruwatan dan mengusir roh jahat dari dalam boneka tersebut. Dan boneka tersebut di simpan di dalam kotak kaca yang sudah di berikan air suci dan sudah di doai agar boneka tersebut tidak di rasuki oleh roh jahat yang lain nya.