Hantu Seram yang Pulau Belitung

Fenomena Gaib – Di Pulau Belitung, banyak sekali hal hal gaib yang telah menyelimuti Pulau tersebut sehingga banyak para warga yang sering sekali di teror oleh hantu hantu di sekitar tempat tersebut.

Ada beberapa Mitos tentang hantu yang sangat melegenda dan sampai saat ini masih di percaya keberadaan hantu tersebut. Apa saja itu, mari kita simak Hantu Seram yang Pulau Belitung.

1. Hantu Mawang

Hantu yang satu ini kerap sekali menggangu para warga dan yang menjadi incarannya adalah para hewan ternak, namun. Konon jika para Warga menyebut nama “Mawang” maka ia tidak akan segan mendekati seseorang yang memanggil namanya.

2. Hantu Kulung

Menurut warga setempat, Kulung bukanlah hantu yaitu melainkan orang yang telah mempelajari banyak ilmu hitam dan menjadikan bayi sebagai tumbalnya.

3. Hantu Mencadin

Hantu ini adalah salah satu hantu yang memiliki wujud seperti Pocong, namun hantu ini memiliki bau yang sangat busuk sekali. Konon kisah dari hantu ini di ceritakan bahwa, semasa dia hidup, Banyak sekali dosa yang telah ia perbuat hingga bumi pun tidak mau menerimanya.

4. Hantu Nek Gergasi

Hantu berwujud wanita tua ini menjadi kisah yang tidak kalah seram di Belitung. Umumnya hantu dari Nenek Gergasi ini muncul saat seorang bayi yang baru saja dilahirkan. Karena kelahiran mengandung banyak sekali aroma bau darah yang bisa mengundang kehausan hantu tersebut. Ada juga yang meyakini kalau Hantu ini adalah wanita yang menganut ilmu sesat.

5. Sumiati

Di Belitung, ada memiliki sebuah kisah tentang gadis yang mengalami depresi berat karena kesehatan mentalnya. Sejak kematiannya itu, ia menjadi bergentayangan, bahkan di dengar kabar, ada seorang pria mati di dalam hutan dan terbunuh, dan semua itu di ketahui adalah ulah dari hantu sumiati.

6. Hantu beringin

Hantu yang satu ini kerap sekali menganggu para orang tua, Biasanya hantu ini akan menyembunyikan orang secara gaib sehingga tidak dapat di temukan di manapun. Untuk mengembalikan orang yang telah di sembunyikan olehnya adalah melakukan azan di pohon beringin tersebut agar orang yang telah menjadi tawanannya bisa di kembalikan dan di keluarkan dari alam dunia lain.

Itulah beberapa hantu yang sampai saat ini masih di percaya di Pulau Belitung dan Masih meneror banyak warga setempat.