Lagenda Hantu Sadako Yamura

 

Fenomena Misteri – Negara Jepang di kenal sejak lama akan kisah kisah mistis nya sejak Bom Atom Nagasaki melanada negara tersebut, banyak korban yang berjatuhan akibat bom tersebut dan tidak heran lagi kalau negara tersebut terkenal dengan hal mistis dan gaib nya. Jepang sekarang ini termasuk negara yang sanggat moderen namun tidak dapat juga terlepas dari lagenda hantu tersebut, salah satu nya adalah kisah lagenda Sadako Yamura. Sadaoko Yamura atau yang sering di sebut Sadako merupakan salah satu sosok gaib yang sangat populer di Jepang, seperti hal nya sosok hantu kuntilanak di tanah air. Seperti apa sosok Sadako tersebut dan latar belakang dari hantu tersebut? Mari kita simak kisah nya!

Sosok Hantu Sadako ini di kenal sebagai wujud hantu wanita yang berbaju putih, berambut panjang dengan wajah yang mengerikan. Sosok Sadako ini merupakan sosok wanita yang memiliki amarah yang sangat besar.  Dalam kisah sadako ini di sebut sebagai gadis cantik yang tewas di sumur tua , hingga selepas kematian nya pun menjadi sangat mengerikan dan di percaya penuh Sadako adalah hantu yang  sangat terkutuk.

 

Semasa hidup Sadako di percaya Sadako memiliki kekuatan jahat sehingga ia harus di kurung , dalam hal tersebut Ayah Angkat Sadako bernama “ Ikuma “ dengan terpaksa memukul kepala Sadako dan membuangnya ke dalam sumur tua agar ia tidak bisa melepaskan kekuatan jahatnya. Namun saat itu Sadako tidak meninggal , ia tetap hidup di dalam sumur tua dan menyimpan kemarahan nya sampai ia akhir nya meninggal di dalam sumur tua tersebut.

Beberapa puluh tahun kemudian tak jauh dari sumur seorang laki laki tanpa sengaja menaruh alat perekam di  dekat sumur setelah ia merekam di pertunjukannya tanpa sadar alat tersebut masih hidup dan merekam Sadako yang muncul dari sumur tua tersebut . Sejak saat itu menurut langenda kaset rekaman tersebut penuh dengan kutukan Sadako. Bahkan menurut lagenda siapa saja yang telah menonton rekaman tersebut maka ia akan di teror oleh sadako dan tewas dalam keadaan mengenaskan dalam jangka waktu 7 hari setelah melihat rekaman tersebut.