Kisah nyata Janet Hodgson

Fenomena Misteri –  Kali ini Fenomena Misteri akan menguak sebuah kisah nyata yang sanggat populer hingga di dunia Perfilman. Kisah nyata menceritakan sebuah kisah seorang anak gadis yang hanya berusia 11 tahun yang bernama Janet Hodgson. Janet mengalami gangguan aktivisas gaib pada diri nya yang membuat seluruh keluarga dan tetangga nya resah . Gadis ini berasal dari Enfield, Inggris pada tahun 1977, bagaimana kisah dari Janet Hodgson ini, mari kita simak kisah berikut ini.

Cerita Janet dikenal  masyarakat sebagai istilah “Enfild Poltergeist” di mana Janet tinggal di sebuah rumah Enfield  yang di tepati oleh keluarga Hodgson pada tahun 1977 di Green Street Enfield. Peggy Hodgson merupakan ibu tunggal dari empat anak , Keempat anaknya adalah Margaret(12), Janet(11), Johny(10), dan billy (7) . Pada tanggal 30 Agustus 1977 malam saat Ibu janet hendak mediduran saudara saudara nya , Janet mengeluh tempat tidur janet dapar bergerak , Namun ibu Janet tidak mempercayainya dan meminta mereka tidak bermain di saat tidur.

Di saat itu kejadian aneh pun di mulai ,Ibu janet mendengar suara keras yang datang dari atas rumah mereka dan ibu Janet memutus kan untuk memeriksa ke kamar mereka  , ibu janet melihat lemari yang berada di kamar janet bergerak sendiri dan menutupi pintu kamar janet sehingga ibu janet  dan anak anak nya terjebak di dalam kamar tersebut, ibu janet berusaha sekuat tenagga untuk mendorong lemari tersebut namun usaha nya sia sia, di saat ibu janet berusaha mendorong lemari tersebut terasa ada yang menahan lemari tersebut untuk tidak bisa bergerak. Menurut pengakuan Janet , dia berusaha untuk memberi tahu kan ke ibu nya apa yang telah terjadi dengan nya namun hal tersebut telah terjadi . Dan kakak Janet (Margaret) menjelaskan bagaimana keanehan yang terjadi di rumah itu bertambah menyeramkan “ Ada suara suara aneh di sekitar rumah yang membuat kami tidak bisa tidur , Dan kami bergegas berlari ke rumah tetangga kami “ terangnya

Ibu Janet pun meminta bantuan pada tetangga mereka yang bernama Vic dan Peggy Nottingham , Vic adalah seorang tukang bangunan yang berbadan besar, Vic memutus kan untuk melihat rumah Janet dan menyelidiki apa yang sebenar nya terjadi di rumah itu . Vic menjelaskan “ saya pergi ke sana dan tidak bisa menebak asal suara suara tersebut yang muncul dari plafon dan suara ketukan yang berasal dari dinding , Saya sendiri mulai merasa sedikit taku “terang Vic.

Lalu mereka memutus kan untuk memanggil pihak berwajib / polisi , dan polisi tersebut mulai menyelidiki rumah Janet , polisi tersebut bernama Carolyn Heeps, dan Carolyn melihat dengan mata kepala nya sendiri kursi  yang melintas di hadapan nya tanpa ada yang mengerakan nya.

Carolyn mencoba mengecek jika ada nya kabel tersembunyi di kursi tersebut namun setelah di lihat tidak ada apa apa. Akhir nya polisi tersebut keluar dari rumah janet dan memberitahu kan mereka apa yang terjadi di rumah tersebut bukan lah urusan polisi. Karena mereka tidak menemukan apapun yang berkaitan dengan hukum. Namun Carolyn memberi saran kepada ibu Janet bahwa Carolyn memiliki kenalan seorang media atau reporter Daily Mirror yang bernama Grahm Morris, Lalu ibu janet menyetujui saran tersebut dan meminta pertolongan ke Morris, tak lama kemudian Morris mengunjungi rumah itu dan pada saat kunjungan tersebut kondisi rumah tersebut sanggat kacau balau  dan benda benda mulai berterbangan. Beberapa kejadian tersebut  berhasil tertangkap kamera yang hasil nya cukup menyeramkan. Salah satu nya adalah Foto Janet yang melayang dan terlempar melintasi ruangan . Di foto lain menunjukan wajah Janet yang kesakitan.

Pada akhir nya kejadian ini telah menarik perhatian BBC, kemudian BBC pun memutuskan untuk mengunjungi rumah Janet, Setiba nya Kru BBC di mereka menemukan komponen logam di tape mereka dirusak dan rekaman mereka juga di hapus. Setelah itu mereka pun meminta bantuan kepada Society For Psychial Reserch. Badan ini mengirim penyelidik Maurice Grosse dan Guy Lyon Playfair, mereka adalah para ahlih poltergeist yang menuliskan sebuah buku “This House Is Haunted” tentang pertistiwa yang terjadi di rumah tersebut. Mauruce dan Guy mengunjungi rumah Janet dan setiba nya mereka di sana terdengar langsung suara jeritan dari janet yang mengatakan “ saya tidak bisa bergerak! Ada sosok yang memegang kakiku!” kemudian Maurice dan teman nya segera membantu janet untuk melepaskan genggaman dari sosok yang memegang kaki nya. Di pastikan ada sesuatu yang menganggu janet dan berusaha merasuki tubuh nya .di keesokan hari nya Janet benar benar di rasuki oleh roh , pada akhir nya Kru BBC dan Maurice mewawancarai roh yang merasuki tubuh Janet . Yang telah merasuki Janet bernama Bill Willkins,wawancara itu bahkan direkam dan rekaman suara ini masih beredar di internet hingga saat ini.

Para peneliti telah memvonis Janet telah di rasuki oleh Bill Willkins, Sosok Bill Wilkins terkadang membuat luconan dan terkadang menunjukan sifat amarahnya. Bill Wilkins menceritakan tentang bagaimana kematian nya terjadi. Bill Willkins meninggal di sebuah kursi yang berada di ruang tamu di rumah tersebut dan di sanalah Janet sering duduk di kursi tersebut , Namun sosok Bill Willkins.Sebelum semua peristiwa itu terjadi Janet mengakui perbuatan nya dengan bermain papan Ouija dengan kakaknya sebelum gangguan-gangguan muncul di rumahnya, Janet juga mengakui dia tidak sadar saar kerasukan sampai dia melihat foto foto tersebut.

Di usia 16 tahun Janet meninggalkan rumah dan menikah muda janet berkata “ Saya tidak berurusan lagi dengan segala sesuatu  atau segala urusan khasus terkait rumah itu “ di buku buku paranormal. Uby saya merasa di manfaatkan “ ujar Janet Kemudian di susul lagi dengan meninggal nya adik janet yang bernama Johnny yang berusia 14 tahun, ibu janet juga menderita  kanker payudara dan meninggal pada tahun 2003. Janet sendiri kehilangan putra nya saat tidur di saat janet berusia 18 tahun.