“lucifer” Raja iblis dari segala Raja.

Fenomena Misteri –  setan dan para roh jahat selalu ada di sekeliling kita di mana pun kita berada, namun yang paling di takutkan ada lah iblis. Iblis memiliki 10  kategori yaitu Abaddon, Azzael, Astaroth, Leviathan, Asmodeus, Belphergor, Mammon, Beelzebub, Lucifer/atau di sebut dengan Satan di antara 10 ini yang sanggat di takuti adalah “Lucifer”

Sebelum nya Lucifer adalah seorang malaikat dan merupakan malaikat pertama yang melayani Tuhan. Kelak ketika Tuhan menciptakan Manusia (Adam),Lucifer di perintahkan untuk sujud kepada Adam , namun karena kesombongan Lucifer yang merasa dirinya lebih tinggi derajadnya dari pada Adam ia pun enggan dan menolak untuk mematuhi perintah Tuhan, Lucifer pun di usir dari Surga turun ke Bumi.

Karena membantah nya Lucifer pun menjadi asal usul terjadinya Dosa pertama kali. Setelah di usir dari surga Lusifer pun berubah menjadi Satan. Lebih kuat dari semua iblis yang ada di neraka . Lucefer pun menaruh dendam kepada manusia dan memutuskan untuk menjerumuskan manusia untuk melakukan dosa agar jatuh ke dalam neraka.

Dari 7 dosa mematikan (7 Deadly Sins), Lucifer mewakili dosa “kebanggaan” . Hal ini karena dia sanggat mencintai dirinya sendiri, diberikan thata tertinggi selama menjadi malaikat, dan semenjak menjadi iblis Lucifer menjadi penguasa atas bumi dan isinya. Dalam agama Samawi, Lucifer merupakan “Iblis paling terkenal di dunia” memiliki pangkat tertinggi sebagai Setan dalam dunia iblis atau roh jahat atau perhantuan. Ia di juluki sebagai bapa segala pendusta di bintang timur, pembawa cahaya, putra fajar yang terjatuh ke bumi yang diusir dari Surga karena telah menentang Tuhan dan menjadi malaikat yang jatuh (Fallen Archengel). Di dalam Film Berjudul Constantine, Lucifer membunuh Mammon (Anak nya sendiri) , karena Lucifer sangat bangga akan dirinya dan tidak memperbolehkan siapapun termasuk anaknya sendiri melebihi dari dirinya. Lucifer memiliki beberapa pengikut yang mendukungnya hingga akhirnya ia menciptakan kerajaan iblis yang di pimpin dirinya sendiri dan beranggotakan para pengikutnya.

Jika di tarik dalam sebuah kesimpulan dari berbagai pandangan di atas lucifer merupakan iblis yang sudah pasti adalah musuh dari semua umat manusia yang akan mempengaruhi dan menjerumuskan untuk melakukan dosa.