Misteri Benteng Pendem Ngawi Sebagai Benteng Van Den Bosch

Fenomena Misteri – Benteng ini merupakan salah satu benteng yang dahulunya dipimpin Oleh Van Den Bosch. Dahulunya tempat ini adalah salah satu tempat pertahanan Militer Terkuat milik Belanda. Meski di kenal dengan sebuah Nama Van Den Bosch, Masyarakat Ngawi lebih memilih untuk menamakannya Benteng Pendem.

Di Benteng Pendem ini, ada 4 buah lubang dengan ukuran yang berbeda beda. Konon katanya, Lubang ini di jadikan sebagai Penjara, dan besar lubang itu menentukan seberapa besar kesalahan yang telah di perbuat. Semakin besar kesalahan yang di buat, maka akan di masukan di lubang paling kecil dengan tingginya yang tidak mencapai 1 Meter.

Dilubang inilah terkadang sering warga mendengarkan suara suara jeritan minta tolong. Tapi Bukan hanya itu saja, bahkan ada penampakan seorang wanita paruh baya yang berpakaian kebaya khas jawa di dalam suatu ruangan yang pada dulunya di gunakan sebagai kamar mandi dekat lubang tersebut.

Tidak sampai situ saja, bahkan kita bisa melihat suatu penampakan siluman Ular di sekitar Benteng ini. Konon katanya tak jarang bila ada seorang pengunjung yang sering mengalami kerasukan saat sedang berada di Benteng Pendem ini.

Itulah Kisah Misteri Tentang Benteng pendem Ngawi, Bila anda ingin mengunjunginya maka anda harus memiliki nyali yang besar untuk melihat sosok sosok lain yang ada di dalamnya.