Kisah Mistis Dari Menara Saidah Di Jakarta

Fenomena Misteri – Anda yang sering melewati jalan M.T Haryanto menuju jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pasti anda akan melewati satu gedung yang megah dan menjulang namun tidak ada penghuninya. Bangunan itu adalah Menara Saidah, Gedung yang bergaya Romawi dan lengkap dengan patung patung caesar di dalamnya sudah memang sangat lama dibiarkan begitu kosong oleh pemiliknya sejak tahun 2009.

Pada tahun 2001 lalu, Menara Saidah ini diresmikan dan dibuka untuk menjalani berbagai bisnis. Diketahui puluhan tenant menempati kantor tersebut dan bahkan seluruh lantai nyaris penuh. Namun setelah itu dan entah bagaimana awal mulanya di tahun 2007 satu persatu dari Perusahaan mulai pindah dan meninggalkan Menara Saidah tersebut. Pada akhirnya 2009 tidak ada satupun perusahaan yang tertinggal di sana sampai akhirnya gedung tersebut di tutup.

Berbagai Alasan dan isu yang timbul dari pernyataan Masyarakat setempat. Beberapa alasan gedung tersebut kosong yaitu para Tenant mendengar bahwa Gedung Tersebut Miring dan ada pula yang menyatakan bahwa gedung tersebut di bangung di atas kuburan yang masih memiliki beberapa makam yang belum dibongkar.

Nah dengan hal tersebut para Tenant akhirnya keluar dari tempat tersebut dan meninggalkan gedung itu satu persatu hingga tidak ada lagi yang menghuni Menara Saidah tersebut.

Namun semakin lama, gedung ini menyimpan berbagai hal hal mistis dan kisah mistis. apa sajakah itu mari kita simak beberapa kisah mistis di balik Menara Saidah.

  • Hantu Wanita Berbaju Merah: Kisah mistis yang sering di bicarakan di Menara ini adalah wanita berbaju merah yang sering menampakan wujudnya di sekita menara tersebut. Konon Hantu ini sebenarnya menghuni lantai 3 Menara Saidah. Pernah ada suatu kejadian tentang Wanita berbaju merah itu menampakan diri layaknya sebagai wanita biasa. Ia meminta Tolong kepada satpam untuk mengantarnya ke lantai 14, setelah sampai wanita tersebut hilang begitu saja dan akhirnya satpam tersebut pingsan.

  • Keranda Mayat yang Muncul Dan Hilang begitu saja: adalagi sebuah kisah mistis yang dikabarkan sering muncul yaitu adalah kerenda mayat yang tiba datang dan hilang begitu saja. Kejadian ini dialami para kelompok remaja yang hendak menaikki lift. Namun saat lift tersebut tiba dan pintu terbuka, Mereka melihat ada kerenda mayat di dalam lift tersebut sampai ada sosok bayangan putih di sebelah kerenda tersebut.

  • Penunggu lift: Dengan Lift yang terkenal sangat lambat walaupun sudah di reparasi beberapa kali, Tetap saja Lift dari gedung ini sangat lambat. Konon katanya usut punya usut lift tersebut lambat karena adanya makhluk halus yang menempati Lift tersebut.

  • Siluman Kelelawar di puncak Menara Saidah: Beberapa orang pernah melihat ada sebuah makhluk besar yang dinyatakan berada di atas puncak Menara Saidah. Dipercaya bahwa dia adalah penuggu terkuat di sana dan berwujud Gargoyale atau kelelawar setengah manusia.

 

Itulah beberapa misteri yang terkuak di Menara Saidah, bila anda ingin mengunjungi Menara tersebut siapkan dulu nyali anda yang besar untuk berdokumentasi di dalamnya.