Kisah “Greenbrier Ghost”

Fenomena Gaib –  Setiap misteri yang ada memiliki history nya tersendiri baik itu misteri alam , misteri sebuah bangunan bahkan misteri gaib , history tersebut yang menentukan sosok gaib itu menjadi jahat atau baik, namun  di sini kami Fenomena gaib akan menguak sebuah misteri tentang sebuah pembunuhan pada seorang wanita di amerika, pembunuhan ini sangat mengempar kan penduduk setempat di dan sempat meresa resah. Kisah ini  di beri nama GREENBIRER GHOST.Kisah lagenda ini bermula pada januari tahun 1897, di mana seorang pandai besi bernama Eramus Shue (Edword).  Di nyatakan Edword sudah pernah menikah dan bercerai . Kini istri yang bernama Elva, istri kedua yang baru saja di nikai selama 3 bulan. Shue menyuruh anak lelaki tetanga nya untuk menemui Elva untuk menanyakan istri nya membutuhkan sesuatu di pasar . Anak lelaki itu pun berjalan dan  melewati pintu depan rumah pondok tersebut dan menemukan Elva sudah tidak bernyawa di bawah kaki tangga rumah . Anak itu terdiam sesaat dan tidak tahu apa yang harus di lakukan.Awal nya anak itu mengira Elva sedang tertidur di lantai, lalu anak itu pun mendekati elva dan mencoba untuk membangun kan Elva sambal berkata “Mrs. Elva” namun Elva tidak merespon apapun , anak itu pun panik dan berlari ke luar rumah  . Anak tersebut pun memberi tahukan kepada ibu nya  apa yang lihat barusan dan sang ibu pun memanggil dokter Gerorge W Knapp. Setelah menunggu kedatanggan dokter knapp Edword pun pulang ke rumah dan membawa jasad istrinya Elva ke kamar tidur, membersihkan dan memakaikan pakaian kepada istrinya dan membaringkan di tempat tidur.
Pada akhir nya pun Edword mempersiapkan Jasad istri nya untuk pemakaman , tubuh Eval di balut gaun berleher tinggi dengan kerah kaku dan mengenakan selendang untuk menutupi wajah Elva. Dr knnapp pun tiba di rumah Edword dan henak akan memeriksa jasad Elva namun Edword tidak mengizin kan knapp untuk memeriksa nya sambal mengelus kepala Elva sehingga Dr Knapp pun tidak ingin memperkeru suasana duka tersebut dan meninggalkan nya

Dr knapp pun tidak menemukan ada yang salah pada bagian bagian tubuh yang ia lihat dan juga merawat Elva selama beberapa minggu sebelumnya , sehingga ia mengubah penyebab kematian Elva pingsan dan komplikasi pada kehamilan nya. Jasad Elva pun di bawa pun di bawa ke rumah masa kecil Elva di SEWELL MOUNTAIN dan di makamkan di sana . Edward bertingkah sangat aneh selama proses pemakaman Edword berjalan ke arah peti mati Elva dan melakukan sesuatu pada kepala dan leher elva. Ia menututpi kepala Elva dengan selendang tambahan yang sebenarnya tidak cocok dengan gaun pemakaman nya , tapi edword bersikeras ingin melakukan nya dan ia berkara itu adalah selendang favorit istri nya, ia juga menyangga kepala jasad istri nya dengan bantal yang di gulung dengan kain. Tingkahnya itu sangat aneh namun para tamu menganggap itu sebagai tanda kasih sayang dan proses pemakaman, secara umum Edword di pandang sebagai suami yang baik dan sangat menyayangi istri nya. Namun ibu Elva (MARY JANE HEASTER) tidak pernah menyukai Edword, bahkan tanpa bukti apapunm ibu Elva sangat yakin bahwa Edword yang telah membunuh Elva.Ibu Elva sangat berharap Elva bisa memberitahu apa yang terjadi . Ibu elva pun berdoa agar ada yang dapat memberi tahu kan apa yang terjadi sebenar nya kepada putri nya. Entah bagaimana Elva kembali dari kematian nya dan mengungkapkan kebenaran yang terjadi pada diri nya . sebelum itu ibu Elva berdoa setiap malam selama berminggu minggu hingga akhir nya ibu Elva pun mendapatkan jawaban nya yang sebenar nya terjadi terhadap putri nya.  Ibu Elva mengatakan Elva muncul pada mimpi nya selama empat malam berturut turut , dan bercerita , awalnya , roh Elva muncul sebagai cahaya yang terang dan berubah menjadi Elva yang merubah suhu di kamar ibu nya terasa sangat dingin. Arwah Elva mengaku pada ibunya bahwa Edword telah meyiksanya dengan kejam, dan suatu malam suami nya menyerangnya dalam keadaan marah karena dia piker Elva tidak memasakan daging untuk makan malam. Edword mematahkan leher Elva dan sambal memutar kepala Elva ke belakang. Kemudian Arwah Elva berbalik dan berjalan pergi menghilang secara perlahan lahan sambal memandang ibu nya.Keesokan hari nya Ibu Elva pergi ke jaksa penuntut local. Yang bernama Jhon Preston untuk meminta kasus tersebut di buka lagi , tidak di ketahui apakah Jhon mempercayai kisah itu atau tidak namun Ibu elva berhasil membujuk untuk mulai menanyai orang di seluruh kota. Para tetangga Edword pun mencurigai kelakuakn aneh edword di saat pemakaman dan Dr knapp pun mengakui bahwa pemeriksaan jasad Elva pun tidak lengkap . akir nya Preston pun memutus kan untuk melakukan otobsi secara lengkap dan pemakaman Elva pun di bongkar untuk melakuan otopsi. Edword pun merasa keberatang karena kedua dokter tersebut membaringkan jasad Elva di sebuah Gedung sekolah untuk melakukan otopsi.

Beberapa hari kemudian setelah melakukan otopsi membuah kan sebuah hasil baru pada Jasad Elva. Di temukan pada tenggorokan terdapat bekas jari yang menginditikasikan bahwa Elva di cekik sampai leher nya bergeser antara tulang bagian belakang pertama dan kedua patah, tulan belikat robek dan putus dan pada batang tengorokan remuk pada titik depan leher. Dari hasil tersebut sangat jelas bahwa kematian Elva tidak lah  alami, namun di sisi lain tidak terdapat bukti siapakah pelaku pembunuhan di balik semua ini. Pada akhir nya Prestom memperdalam investugasi dan memulai menyelidiki masa lalu dari Edword. Investigasi tersebut membuahkan hasil , Edword penah menikah dua kali sebelum nya. Istri yang pertama berakhir dengan perceraian saat Edword di penjara karena mencuri kuda, dan istri pertama pun pernah melapor kan Edword ke polisi bahwa Edword sangatlah kasar dan suka memukuli nya.

Pernikahan yang kedua berakhir dengan  delapan bulan saja dan berujung kematian pada istri nya secara misterius. Histori masa lampau edword pun menjadi suatu hubungan yang cukup bagi Preston untuk menggiring Edwod ke pengadilan . Pada saat proses pengadilan Edword pun menunjukan sikap nya yang aneh di saat para hakim memberikan beberapa pertanyaan dan menunjukan sikap yang dapat di pastikan bahwa Edword adalah pelakunya.

Para jurnalis Hakim dan juri pun brunding . setelah berundin hampir lama nya 1 jam Edword pun di nyatakan bersalah dan di penjara semumur hidup . namun Edwor tewas akibat     wabah penyakit campak dan peneumonia yang menyerang penjara tersebut pada tahun 1900.