Kisah “ROKUROKUBI & NUKEKUBI ”

Fenomena Misteri – Kali ini fenomena misteri akan menguak sebuah kisah misteri dari hantu jepang yang di sebut “ROKUROKUBI” yang sering di ceritakan oleh penduduk lama jepang. Jepang memang sudah terkenal akan kisah misteri nya dan tidak lepas dari kisah tersebut. Bagaimana kisah dari hantu “ROKUROKUBI & NUKEKUBI ” ini. Mari kita simak!

ROKUROKUBI adalah jenis hantu jepang yang memiliki 2 jenis yaitu ROKUROKUBI yang dapat memanjangkan leher nya dan ROKUROKUBI yang dapat melepas kan kepala nya dan dapat terbang bebas kemanapun ia berada. Menurut pernyataan penduduk setempat kedua hantu ini akan tampak normal seperti layak nya manusia dan akan berubah pada malam hari . jenis leher yang dapat memanjang akan membutuhkan waktu yang lama untuk memperpendek leher nya kembali dan untuk yang dapat melepas kan kepala nya dia akan berubah pada saat ia tertidur dan kepala nya akan terbang untuk mencari mangsa untuk di makan. Berikut perbedaan ROKUROKUBI leher Panjang dan kepala yang bisa terbang.

    1. Rokurokubi yang dapat melepas kan kepala nya (Nukekubi)

Nukekubi merupakan salah satu Rokurokubi yang dapat melepas kan kepala nya sangat menganggu pada malam hari . kepala nya akan terbang pada malam hari untuk mencari korban dan memangsa mereka dengan cara meminum darah korban nya. Kelemagan dari Nukekubi in dalah ketika kepala nya meninggal kan tubuh nya dan tubuh nya bergerak maka kepala tersebut akan kembali ke asal nya atau apabila kepala yang sedang terbang tersebut tidak dapat menemukan tubuh yang di tinggalinya sampai pagi maka Nukekubi ini akan mati.
Nukebi di gambar kan berpura pura sebagai tukang kayu dan menjadi keluarga penebang kayu yang awalnya tinggal di kota akan membunuh dan memakan para wisataawn yang di temui nya.

 

  1. Rokurokubi yang dapat memanjangkan lehernya

Rokurokubi  ini berbeda dengan Nukekubi , Rorukurobi ini hanya dapat memanjang kan leher nya. Konon yang di ceritakan masyarakat ketika orang tertidur , leher nya akan memanjang . dahulu kala ada seorang mahasiswi perempuan tertentu yang di duga menjadi Rokurokubi, dan seseorang memerikasa nya di saat ia tidur dan terlihhat leher mahasiswi itu memanjang , dan kabar nya rokurokubi ini dapat menghisap jiwa atau nyawa seseorang di saat tidur.