Fenomena alam yang paling memukau di Dunia

Fenomena Alam –  Dunia ini memang penuh dengan keindahan alam yang sangat unik dan memukau dan beberapa di antara nya membuat orang ornag menimbulkan rasa bingung dan heran akan bagaimana terbentuknya Fenomena alam tersebut. Seperti di ada nya beberapa keindahan alam yang paling memukau dan mencuri perhatian orang ornag untuk melihat nya.

  1. Danau Baikal di Rusia

Danau Baikal ini terletak di Rusia fakta menyebutkan jika danau ini merupakan salah satu danau yang paling tua dan terbesar di dunia. Danau Baikal ini memiliki Panjang 640 kilometer dengan pemandangan air yang sangat jernih. Dan yang membuat Danau Baikal ini unik adalah ratusan spasies hewan yang tidak dapat kita temukan di tempat lain . danau ini hanya dapat di temukan pada saat musim dingin saja dan gelembung gelembung danau yang tampak menakjubkan

  1. Gerbang Neraka, Turkmenistan

Salah satu fenomena alam yang sangat unik selanjut nya ada di negara Turkmensitan dan di sebut sebagai Gerbang Neraka. Tampat ini sebenarnya bernama kawah Darvanza , hal itu karena kawah ini telah terbakar selama lebih dari 50 tahun  . lubang ini petama kali di temukan pada tahun 1971 oleh ahlih geologi Uni Soviet . dan kawah tersebut penuh dengan gas alam yang berpotensi sangat beracun bagi manusia namun karena keindahan kawah ini membuat orang orang penasaran akan keindahan kawah ini dan membuat mereka ingin ke sana.

  1. Batu Berjalan , California

 

Berada di lokasi bernama Racetrack Playa yang merupakan hamparan danau gurun di atas Death Valley yang berada di Calirfirnia, Terdapat Fenomena alam unik di sana . Sesuatu yang unik di sana adalah batu yang seakan akan bisa bergerak sendiri. Batu itu meninggalkan jejak di belakangnya solah olah batu tersebut bias berjalan dengan sendiri nya. Namun setelah di teliti  batu batu tersebut ini dapat bergerak karena adanya lapisan air tipis yang membeku di atas danau. Laposan Es tipis itulah yang membuat baru tersebut dapat begerak ketka tertiup angin yang sangat kencang

  1. Pulau Scotra, Yaman

 

Kesan pertama ketika berkunjung ke Pulau Socotra yang berada di Negara Yaman adalah yang bentuk nya seperti lingkaran bumi . Hal itu karena memiliki Fenomena alam yang unik, dan di yakini pohon yang di kenal sebagai pohon “Darah Naga”. Pohon ini memiliki getah yang berwarna merah layak nya seperti darah . Selain itu bentuknya juga unik karena cabang-cabangnya yang membentuk seperti payung sebagai evolusi tanaman in untuk bertahan di kondisi gersang dan mengurangi penguapan udara.