6 Hantu Yang Paling Legendaris Yang Berasal Dari Berbagai Dunia

Fenomena Gaib Membahas tentang makhluk gaib atau makhluk halus memang menjadi pembahasan yang menarik. Dimulai dari Wujud mereka yang berbeda-beda. Sesuai dengan budaya dari wilayah asalnya. Salah satu nya Negara Indonesia makhluk halus yang dikenal seperti hantu pocong, kuntilanak, dan masih banyak yang lainnya.

Namun bukan hanya itu saja, masih banyak hantu yang lainnya dianggap sebagai hantu yang paling legendaris dari seluruh penjuru dunia. Apa saja hantu-hantu yang paling legendaris yang berasal dari berbagai negara, yuk mari kita simak ceritanya :

1. Okiku (Jepang)

Di Jepang, salah satu hantu yang paling lengedaris dan yang paling dikenal yaitu Okiku. Konon, Okiku adalah seorang pembantu rumah tangga yang dibunuh dan dibuang kedalam sumur oleh majikannya sendiri. Okiku ini dibunuh oleh majikannya karena menghilangkan benda favorit sang majikan. Karena itulah bagi orang Jepang sumur merupakan tempat yang paling menakutkan dan tidak boleh ada satupun yang mendekati disaat malam hari. Masyarakat Jepang percaya bahwa setiap malam akan mendengar tangisan Okiku dari dalam sumur.

2. White Death (Skotlandia)

Sosok White Death ini merupakan hantu kecil yang terkenal dinegara Skotlandia, White Death ini adalah sosok hantu kecil yang membunuh seluruh keluarganya. Dia sendiri mati karena bunuh diri. White Death kerap merasuki jiwa anak-anak kecil untuk membunuh keluarganya. Dipercaya masyarakat setempat, bahwa mendengar suara ketukan pintu yang keras, maka itu pertanda bahwa White Death mulai mendekat.

3. Vampir (China)

Sosok hantu legendaris yang berasal dari China ini pasti sudah tidak asing lagi didengar. Kebanyakan orang mengenalnya dengan sebutan vampir. Akan tetapi di China sendiri, hantu ini dikenal dengan nama jiang shi yang berarti mayat kaku. Jiang shi adalah mayat hidup yang bergentayangan dengan cara melompat-lompat dan sering membunuh makhluk hidup yang ditemuinya.

4. La Llorona (Amerika Serikat)

Salah satu makhluk yang paling legendaris dari Amerika Serikat ini adalah La Llorona. Konon Ceritanya, La Llorona adalah arwah seorang wanita yang ditolak masuk ke surga karena membunuh anak-anaknya sendiri dengan menenggelamkan mereka kedalam danau. Seperti namanya, La Llorona atau hantu menangis selalu gentayangan sambil menangis dan mencari anak-anaknya.

5 Pocong (Indonesia)

Hantu legendaris ini pasti sudah dikenal dinegara Indonesia sendiri. Hantu ini dikenal dengan sebutan pocong, menurut cerita yang dipercaya masyarakat, pocong merupakan jenazah orang yang telah meninggal. Namun, saat dimakamkan, tali pengikat kain kafannya lupa untuk dilepaskan. Sebab itulah, orang-orang meyakini bahwa ada mayat yang tali pengikat kain kafannya lupa dilepaskan, maka mereka akan menjadi pocong gentayangan.

6. Aswang (Filipina)

Aswang adalah hantu dari legenda kuno di Filipina. Konon, pada siang hari, aswang ini akan menampakkan diri dalam wujud manusia pendiam serta misterius. Namun, disaat malam hari telah tiba dia akan berubah menjadi hanya yang sangat kejam dan menyeramkan dengan wujud beruang berwajah manusia.