Destinasi Wisata Paling Angker Di Beberapa Negara Belahan Dunia

Fenomena Gaib – Banyak cerita kelam di masa lampau akibat peperangan berkepanjangan yang dialami oleh beberapa negara-negara di Asia akibat dijajah oleh negara Barat yang dampaknya masih dapat dirasakan hingga saat ini.

Sejarah perang tersebut banyak sekali meninggalkan peninggalan-peninggalan berupa benteng, musem dan bangunan sejarah lainnya. Karena banyaknya bangunan yang terbengkalai tersebut akhirnya menyebabkan bangunan tersebut menjadi berhantu.

Tertarik di mana saja lokasi bangunan-bangunan sejarah yang berhantu tersebut? Mari simak beberapa destinasi wisata yang konon katanya berhantu tersebut.

1. Kota Terlarang atau The Forbidden City di Tiongkok

Merupakan salah satu situs warisan terbesar dan terawat yang terletak di kota Beijing. Karena memiliki nilai budaya dan juga keunikannya sehingga situs ini menjadi tempat wisata yang paling popular di kalangan para turis Tiongkok maupun turis mancanegara. Konon menurut pengakuan warga setempat pada malam hari sering terjadi penampakan wanita bergaun putih yang terdengar selalu menangis di dalam istana. Untuk itulah situs ini selalu tutup pada malam hari.

2. Bhangarh Fort di India

Pada masa lalu, bangunan yang berdiri sejak tahun 1631 dan berlokasi di wilayah Alwar dan Jaipur ini merupakan sebuah benteng yang pernah dihuni oleh bangsa Mughal. Seluruh penduduk yang mendiami benteng tersebut dikabarkan meninggal secara misterius dan diyakini karena terkena ilmu hitam. Arwah mereka pada saat itu diramalkan selamanya akan menghantui daerah benteng tersebut. Karena hal itulah sampai sekarang benteng tersebut dibiarkan begitu saja dan tak berpenghuni.

3. The Beechworth Lunatic Asylum di Australia

Dulunya bangunan ini merupakan bekas rumah sakit jiwa yang berlokasi di wilayah Victoria, dibuka sejak tahun 1865 dan kemudian resmi ditutup pada tahun 1998. Para pasien yang dirawat di rumah sakit ini dikabarkan diperlakukan dengan kejam dan tidak manusiawi. Berdasarkan isu yang beredar, di rumah sakit ini mengadakan pemujaan setan dimana tumbalnya yaitu para pasiennya sendiri. Karena itulah sehingga akhirnya rumah sakit tersebut dibiarkan kosong tak berpenghuni. Para warga di sekitarnya pun menjadi khawatir karena banyak sekali kejadian supranatural termasuk diantaranya penampakan sosok wanita tinggi nan mengerikan yang diyakini sebagai suster Mathron Sharpe yang dianggap sebagai dalang pemujaan setan pada masa itu.

4. Lawang Sewu di Semarang

Merupakan salah satu gedung tertua di Indonesia yang berlokasi di kota Semarang yang dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Awalnya Lawang Sewu berfungsi sebagai kantor pusat perusahaan kereta api swasta milik Belanda yang dikenal dengan nama Nederlands Indische Spoorweg Maatschappj (NIS). Namun kemudian dialihfungsikan oleh penjajah Belanda dan Jepang sebagai penjara penyiksaan para tahanan. Karena itulah sampai sekarang kerap ditemukan kejadian-kejadian mistis. Diantaranya adalah penampakan arwah noni Belanda dan juga kuntilanak serta masih banyak lagi penampakan-penampakan lainnya.

5. Hutan Aokigahara di Jepang

Terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji dan berjarak 100 kilometer di sebelah Barat Tokyo dan dikenal sebagai tempat bunuh diri populer di Jepang. Karena merupakan tempat yang sunyi dan damai itulah sehingga banyak orang yang berpikir Aokigahara adalah lokasi yang sangat tepat bagi mereka untuk dijadikan tempat peristirahatan terakhir. Selain itu, konon katanya menurut cerita rakyat setempat terdapat roh gentayangan bernama Yurei yang telah lama menghantui hutan tersebut. Sosok tersebut digambarkan berwujud wanita pucat dengan rambut terurai berwarna hitam dan memakai baju putih panjang. Menurut kepercayaan rakyat Jepang, apabila seseorang mengakhiri hidupnya dengan cara melakukan bunuh diri maka roh mereka tidak dapat bergabung dengan roh leluhur mereka. Karena itulah dipercaya mengakibatkan roh Yurei gentayangan selamanya di hutan itu.