Kisah Mistis Gloria Elsa Sang Perias Jenazah

Fenomena Gaib – Setiap pekerjaan apabila kita menjalaninya dengan ikhlas maka pekerjaan tersebut akan terasa sangat menyenangkan meskipun pekerjaan tersebut beresiko sekalipun. Termasuk salah satu pekerjaan yang dijalani oleh seorang perempuan yang bernama Gloria Elsa Hutasoit. Meskipun pekerjaan yang ia tekuni bukan pekerjaan yang bersifat mengancam jiwa, namun untuk mengerjakannya harus bermodalkan keberanian.

Diketahui pekerjaan yang dijalani oleh Gloria adalah sebagai perias jenazah yang baru meninggal dunia. Padahal sosok Gloria ini merupakan seorang yang penakut. Namun untuk menutupi rasa takutnya terkadang para jenazah tersebut oleh Gloria diajak ngobrol sambil bercanda.

Seperti misalnya saat merias seorang jenazah perempuan, Gloria berkata kepada jenazah tersebut, “Tante hari ini aku make up-in nih biar makin cantik pokoknya dibantu ya supaya bisa baik nanti”.

Pekerjaan yang ia jalani sebagai perias jenazah ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Karena baginya pekerjaan tersebut sama halnya sebagai salah bentuk pelayanannya kepada Tuhan.

Menurut pengakuan Gloria selama ia melakukan pekerjaan yang saat ini ia geluti, ia sering didatangi oleh arwah jenazah yang selesai diriasnya melalui mimpi dan beranggapan bahwa para arwah tersebut mendatanginya lewat mimpi hanya sekedar ingin mengucapkan terima kasih.

Ada pengalaman menarik yang dialami Gloria saat dia merias seorang jenazah perempuan muda berusia 18 tahun yang ia panggil dengan sebutan Angela, yang meninggal karena terkena santet atau telung. Saat pertama kali bertemu dengan jenazah Angela, posisi jenazahnya dalam keadaan meringkuk kesakitan dengan kondisi perut yang membengkak. Menurut cerita dokter di situ bahwa di dalam perut Angela terdapat cairan dan pada saat hendak mau dioperasi, Angela akhirnya meninggal.

Berdasarkan pengakuan Gloria saat merias jenazah Angela, banyak sekali kejadian mistis yang dialaminya. Terutama saat jenazah Angela diajak berbicara, tiba-tiba semua benda di sekitarnya bergerak. Hingga akhirnya ayah kandung Angela menjelaskan penyebab kematian anaknya karena terkena santet dan sebelum meninggal angela mengaum layaknya seekor harimau. Diketahui bahwa ayahnya Angela seorang yang kaya raya dan kemungkinan ada rekan kerja ayahnya yang entah iri atau apa sehingga mengirimkan santet ke dalam keluarga Angela. Setelah jenazah Angela diajak berbicara oleh Gloria, perlahan ekspresi wajah jenazah Angela berubah tersenyum.

Namun ada satu pengalaman yang tak bisa dilupakan oleh Gloria Elsa selain pengalaman bersama jenazah Angela. Yaitu pengalaman saat menerima panggilan telepon dari seorang ibu yang tidak dikenalnya dan diketahui ternyata ibu tersebut sudah meninggal dunia. Saat ditelepon, si ibu tersebut menceritakan perjuangannya saat dia melahirkan sambil menangis tanpa henti. Dan si Ibu tersebut menceritakan di rumah sakit mana dia berada hingga akhirnya Gloria mengetahui bahwa Ibu tersebut baru saja meninggal saat melahirkan.