Mengintip Misteri Kapal SS Ourang Medan

Fenomena Misteri – Mungkin sudah terlalu sering anda mendengar cerita tentang kapal hantu yang berada di luar negeri, jika anda mengira kapal hantu itu mustahil ada di indonesia, maka pernyataan itu harus anda pertanyakan kembali bahwa di indonesia juga ada kapal yang berhantu yang melegenda.

Di indonesia ada beberapa kapal hantu atau berhantu yang harus kalian ketahui, bahkan sempat menghebohkan dunia luar salah satunya yaitu yang bernama SS Ourang Medan. Apa sih itu SS Ourang Medan?, seperti apa sih kejadianya hingga kapal tersebut dijuluki sebagai kapal hantu?

 

SS Ourang Medan merupakan sebuah kapal kargo milik Pemerintah Belanda yang terakhir diketahui pernah berlayar dan tenggelam di Selat Malaka pada tahun 1948. Pada saat hari yang sama ketika SS Ourang Medan itu tenggelam beberapa saat sebelum keram, tiba-tiba banyak sekali kapal yang menerima sinyal SOS dalam bentuk sandi morse yang berasal dari SS Ourang Medan. Dalam sinyal SOS itu memberitahukan pesan bahwa ” Kami mengapung, semua perwira termasuk kapten meninggal dan seluruh kru juga ikut meninggal. Dan pesan terakhir dari orang yang mengirim pesan tersebut berkata ” Aku Mati…”

Setelah kejadian itu kapal yang menerima sinyal SOS dari SS Ourang Medan yaitu kapal SS Silver Star langsung mendekati tempat kejadian dimana kapal SS Ourang Medan itu tenggelam. Para awak kapal dari SS Silver Star sangat terkejut sudah tidak ada lagi tanda-tanda kehidupan dan hanya melihat mayat-mayat bergelimpangan di anjungan kapal SS Ourang Medan itu. Selain itu banyak sekali keanehan yang muncul yaitu mayat-mayat dengan ekspresi wajah yang menyeramkan dan terlihat sedang ketakutan sebagian besar mayat yang bergelimpangan itu seperti sedang tertuju pada satu titik sebelum mereka meninggal, ekspresi wajah menyeramkan, kulit pucat, gigi rapat namun kedua bibir nya terbuka, dan mata melotot.

Tidak lama saat kapal SS Silver Star ingin membawa bangkai kapal SS Ourang Medan itu ke daratan, muncul asap di lambung kapal SS Ourang Medan dalam sekejap api besar menelan semua kapal dan tidak lama kemudian suara ledakan keras muncul dari SS Ourang Medan dan kapal itu pun keram di selat malaka.

Itulah cerita singkat kapal SS Ourang Medan yang berhantu, sampai sekarang masih belum jelas akibat terjadinya peristiwa keramnya kapal SS Ourang Medan. Banyak orang yang bertanya-tanya kenapa kapal SS Ourang Medan itu bisa keram termasuk Peneliti yang masih mencari tahu asal usulnya.