Kisah Nyata Kutukan Dari Film Poltergeist

Fenomena Misteri – Di era 80an seorang sutradara membuat sebuah film yang membuat film tersebut sangat sukses dan terkenal. Film tersebut juga sangat populer dan menakutkan sehingga banyak beredar isu bahwa film tersebut salah satu film yang nyata mendapatkan kutukan.

Poltergeist merupakan salah satu film horor supranatural yang di rilis pada tahun 1982, film ini di sutradarai oleh Tobe Hooper dan kemudian di produseri oleh Steven Spielberg. Film ini sangat terkenal dan banyak yg menyukainya dan juga merupakan film seri Poltergeist yang paling sukses.

Film horor ini sangat begitu populer pada era 80an, film ini pun terasa sangat menakutkan dan menghantui kehidupan anak-anak. Film ini juga menempati peringkat ke 80 di pemeringkatan Bravo 100 Momen paling menakutkan. Namun yang membuat film ini melegenda adalah ada isunya kutukan nyata dari film tersebut.

Kenapa adanya kutukan nyata??. Kabarnya properti dalam film ini menggunakan kerangka tubuh manusia asli, bukan alat peraga. Sang sutradara sengaja memakai kerangka tubuh manusia asli untuk film tersebut dan akhirnya kutukan ini telah berhasil mencabut nyawa pemain-pemain besar dalam film ini.

Inilah beberapa pemain Film Poltergeist yang meninggal terkena kutukan.

> Heather O’Rourke
Pemeran Carol Anne Freeling, meninggal tahun 1988 pada usia 12 tahun. Heather meninggal karena menderita flu yang beberapa hari ia alami tetapi setelah diperiksa oleh dokter di tubuh gadis kecil ini terjadi obstruksi usus.

> Julian Beck
Pemeran pendeta Henry Kane, ia meninggal pada tahun 1985 dalam usia 60 tahun. Julian Beck meninggal karena kanker perut saat pemotretan untuk keperluan peran dalam poltergeist.

> Dominique Dunne
Pemeran anak sulung yang bernama Dana Freeling ini meninggal pada tahun 1982, pada usia 22 tahun. Dominique meninggal karena di cekik oleh mantan pacarnya.

> Will Sampson
Pemeran Taylor meninggal pada tahun 1987, dalam usia 53. Will Sampson meninggal karena komplikasi jantung dan paru-paru.

Apakah empat kematian tersebut terkait dengan kutukan Poltergeist? Sebagai catatan, dua dari empat kematian terjadi pada orang berusia lanjut yang memang telah sakit berbulan-bulan sebelum akhirnya tutup usia. Begitupun cerita film ini menjadi salah satu Urben Legend Populer di Amerika.