Inilah 5 Misteri Yang Tersembunyi Di Dasar Samudera

Fenomena Misteri – Dalamnya lautan tentunya menyimpan banyak misteri. Walaupun saat ini sudah banyak Ilmuwan yang meneliti tentang hal itu, namum belum ada kepastian tentang misteri yang  ada di dasar Samudra dan masih menjadi misteri tersembunyi.

 

Namun beberapa misteri dasar laut ada juga yang bisa di jelaskan secara ilmiah. Nah dari pada anda penasaran yuk ikuti ulasan yang akan kami buat tentang 5 misteri yang tersebumnyi di dasar laut.

  1. Piramida

Sebuah benda misterius yang menyerupai piramida Kristal di temukan didasar lautan yang berada di dekat Segitiga Bermuda. Namun menurut ceritanya ada sebuah bola raksasa ajaib yang berada di atasnya.

Walaupun demikian, hal itu tidak menghentikan orang-orang untuk terus percaya bahwa piramida itu nyata.  Bahkan sebagaian orang meyakini bahwa piramida itu berkaitan dengan alien.

  1. Mahluk Abadi

Ubur-ubur kecil atau  turritopsis nutricula ialah ubur ubur yang hidup di dasar samudra. Ukuran hewan mini ini hanya sekitar 4-5 millimeter dan ia berasal dari  lautang karibia, namun sekarang sudah menyebar ke seluruh dunia hingga ke Amerika, Italia dan Jepang.

Mengapa ubur-ubur ini bisa hidup abadi? Karena ubur-ubur ini mampu meregenerasi sel-sel tubuhnya secara terus menerus sehingga  tidak bisa mati. Para Ahli menemukan fakta yang mengejutkan dan menemukan ledakan populasi species ini.  Dari penelitian yang di dapatkan melibatkan 4000 Turritopsis nutricula, dan di simpulkan bahwa binatang ini mengalami ledakan populasi karena mahluk ini tidak menua secara biologis.

  1. Suara Misterius The Bloop

Pada tahun 1997 lalu, NOAA, grup peneliti dari Amerika Serikat menemukan suatu hal yang aneh saat sedang melakukan aku penelitian di samudra pasifik selatan. Suara tersebut begitu kuat sehingga terekam oleh mikropon yang berjarak 3000 mil dari bagian  pencatatan .

Dr. Christoper  Fox dari NOAA mengatakan kalau suara itu bukanlah buatan manusi, sepertibom ataupun kapal selam ataupun peristiwa bawah laut seperti  gunung api ataupun gempa bumi.

Ciri-ciri suara The Bloop juga tidak menyerupai mahluk hidup. Maka dari itu banyak yang berspekulasi soal suara misterius tersebut. Hungga pada akhirnya NOAA mengkalim suara tersebut hanyalah suara es yang pecah yang di sebut dengan Ice Quake yang letaknya beberapa kilometer dari titik yang di dengar.

  1. Putri Duyung

Penghuni dasar laut yang melengenda  hingga saat ini ialah Putri Duyung. Banyak  orang yang mempertayakan tentang fakta Putri Duyung benar ada atau tidak, atau hanya cerita rakyat.

Lembaga pemerintah Amerika Serikat National Oceanic and Atmospheric Adminictration (NOAA) pernah mengguggah sebuah artikel menarik dan tak biasa tentang Putri Duyung.

Dalam Artikel  ditulis sosok perempuan magis itu muncul kali pertamnya dalam sebuah lukisan di akhir periode Paleotitik (Zaman Batu) sekitar 30.000 tahun lalu, dimana saat itu manusia modern mendominasi daratan dan mungkin mulai mengarungi samudra.

  1. Monster Laut

Banyak orang mempercayai monster laut menang ada dan memiliki wujud yang beraneka ragam seperti Naga Laut, Gurita Raksasa Kraken. Para ilmuwan pernah mendiskusikan kemungkinan adanya mahluk raksasa di dalam laut, Ilmuwan yang bernama Dr Darren Naish menjelaskan penampakan monster laut bisa saja ada dan nyata atau bukan hoax. Setidaknya ada hewan species baru yang berukuran sangat besar.

Apalagi saat ini banyak di temukan hewan jenis baru yang berukuran sangat besar seperti ikan paus dan hius jenis lainnya.