Kisah Mistis di Balik Kampung Vietnam

Fenomena Gaib – Kampung Vietnam merupakan sebuah bekas perkampungan di daerah Batam, Kepulauan Riau tepatnya di Pulau Galang. Dahulu kampung ini adalah perkampungan yang dihuni oleh mayoritas Orang Vietnam sebagai pengungsi. Saat ini kampung seluas 80 hektar ini sudah tidak berpenghuni.

Sekitar tahun 1979, Perang saudara meletus di vietnam karena sudah merasa tidak aman dan tertindas komunis di negaranya sendiri, orang vietnam melarikan diri ke Indonesia. Mereka harus menyebrangi laut cina selatan menggunakan perahu kayu. Para pengungsi ini diberikan pra sarana oleh pemerintah Indonesia ketika itu atas amanat PBB via UNHC. Setelah keadaan vietnam berangsur membaik, para penduduk di pulangkan oleh pemerintah indonesia sehingga saat ini sudah tidak ada lagi penduduk di kampung itu hanya bekas rumah, tempat ibadah, penjara, hingga museum termasuk juga perahu yang digunakan untuk mengungsi. Karena berpuluh-puluh tahun ditinggalkan, tempat ini sekarang menjadi tempat yang angker dan menyeramkan tak heran tempat ini dijadikan sebagai tempat uji nyali oleh para stasiun tv.

Ada larangan yang tidak boleh dilakukan di tempat ini ialah mengambil buah mengkudu yang ada disekitar tempat tersebut, konon seorang wisatawan telah mengambil buah mengkudu itu dan mengambil nya pulang selepas di perjalanan orang tersebut mengalami hal aneh mobil yang di tumpanginya tiba-tiba tidak bisa di kendalikan dan setelah sampe di rumahnya orang tersebut merasa linglung. Banyak cerita mistis yang di dapat di tempat ini. Dulunya banyak orang mati karena penyakit yang di bawa dari negara nya adapun yang bunuh diri akibat stres prustasi akibat penindasan tersebut. Banyak juga gadis-gadis yang di perkosa dan dibunuh oleh para pengungsi yang lain. Gadis tersebut bernama Tinh Nham Laoi gadis yang sangat cantik. Menurut penduduk disekitar banyak kejadian aneh seperti suara tangisan di tengah malam suara anak kecil minta tolong. Tak heran tempat ini dikenal angker lebih dari 500 orang vietnam mati dan di kuburkan di tempat ini.