Pulau Kematian Nusakambangan Yang Di Duga Memiliki 3 Tempat yang paling Angker

Fenomena Misteri – Pulau Nusakambangan merupakan pulau yang terletak di Jawa Tengah Cilacap Indonesia. Pulau yang dikenal sebagai tempat terletaknya beberapa Lembaga Permasyarakatan atau yang bisa disebut lapas. Pulau ini hanya di huni oleh para narapidana dan pegawai lapas beserta keluarganya yang dibawah pengawasan kehakiman dan Pemerintahan Kabupaten Cilacap.

Pulau Nusakambangan merupakan pulau yang dikenal sebagai penjara yang ketak dan dijuluki sebagai pulau kematian. Kenapa disebut sebagai pulau kematian yaitu ratusan orang bahkan ribuan narapidana mati secara tak wajar yaitu terjangkit nya wabah malaria dan masih banyak nya penyakit yang menyerang narapidana. Dan begitupun banyak narapidana yang di eksekusi mati di pulau ini, tak aneh maka banyak cerita mistis yang beredar di pulau nusa kambangan ini.

Untuk bisa ketempat ini harus memakai kapal feri yang di jaga katat oleh petugas pemerintahan, tidak sembarang orang yang boleh kesini hanya orang-orang tertentu saja yang boleh masuk ke pulau kematian ini, seperti keluarga dari narapidana dan para petugas. Apabila sudah mendekati kawasan narapidana atau di dermaga sodong nanti akan tampak plang berwarna merah dengan huruf berwarna kuning “Permasyarakatan Nusakambangan” plang konon yang membuat nyali langsung ciut.

Berikut ulasan tempat yang paling angker yang ada di pulau kematian.

1. Tunggal Panaluan ( Paspol Nusakambangan)

Tempat ini merupakan lintasan tebing karang bahkan sering terjadi kecelakaan, beberapa waktu lalu ada yang jatuh dari sepeda motor bahkan ada yang kecelakaan dan nyemplung ke perairan Laguna Segara Anakan. Tempat ini merupakan Lapangan Tembak Tunggal Panaluan. Lapangan Tembak ini adalah bekas penjara Limus Buntu yang sekarang hanya tertinggal puingnya saja. Bagaimana tidak angker, tempat ini merupakan tempat eksekusi nya Freddy Budiman dan tiga narapidana lain pada 2016 lalu yang di eksekusi mati. Tak hanya itu narapidana yang bernama Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumuran juga meregang nyawa di tempat ini.

2.Pertelon (pertigaan) Kamboja

Di jalan yang sama, dan ada jalan pertigaan nampak pohon kamboja besar yang berdiri tegak, cabang-cabangnya meranggas dan daun nya sudah tidak ada. Pemandangan aneh ini menambah kesan tua dan mistis. Banyak orang bilang bahwa tempat ini merupakan tempat dimana para hantu-hantu nongkrong, tempat yang menjadi pusat keramaian dedemit Nuskambangan. Yang kelihatan disitu nampak macam-macam ada wanita berambut panjang dan ada sosok yang biasa. Makanya pohon kamboja ini tidak pernah dan tidak ada yang berani menebang.

3.Lembah Nirbaya dan Lapas-lapas Nusakambangan

Lembah Nirbaya ini telah berubah menjadi lapas Terbuka Industri Nusakambangan, ditempat ini banyak petugas dan para napi yang mendengar suara aneh bahkan suara orang menjerit kesakitan, nangis minta tolong kejadian ini sering terjadi padahal di waktu siang hari. Tempat Lembah Nirbaya ini merupakan tempat eksekusi mati WNA Nigeria yaitu Samuel lwuchukwu okoye, dan Hansen Antony Nwaolisa pada juni 2008 yang di eksekusi mati kasur narkoba.

Hampir seluruh lapas Nusakambangan memiliki cerita mistis masing-masing, teriakan minta tolong, rintihan hingga orang menagis dan suara sendal jepit berketipak di tengah malam.