3 Rumah Di Indonesia Yang Terkenal Serem Dan Mempunyai Cerita Mistis

 

 

Fenomena Misteri –¬† Rumah yang mempunyai cerita mistis itu pasti ada sebab nya, salah satu adanya cerita mistis yaitu ditinggal kosong oleh pemiliknya bahkan karena berbagai alasan. Sehingga membuat rumah itu dibiarkan begitu saja tak terawat dan menjadi rumah bagi para hantu.

Berikut adalah beberapa rumah hantu yang kerap diberbincangkan oleh masyarakat di Indonesia.

1. Rumah Darmo yang angker karena pesugihan

Rumah Darmo terletak di Jalan Pucuk Permai II nomor 26, Surabaya. Dulunya rumah Darmo ini merupakan rumah orang kaya yang dimana kaya nya itu di bantu dengan pesugihan gaib. Konon pemilik rumah ini mempunya perjanjian dengan makhluk halus atau pesugihan, dengan begitu si pemilik rumah harus memberikan tumbal manusia setiap malam jumat agar si pemilik kayak raya. Dengan harus adanya tumbal manusia si pemilik rumah ingin menghentikan pesugihan nya lalu semua keluarganya kabur dari rumah tersebut.
Namun dalam perjalanan semua keluarga tersebut  kecelakaan dan meninggal, yang tersisa hanya para pembantunya saja dirumah itu. Tidak lama setelah keluarga itu meninggal semua pembantunya dikabarkan tewas terbunuh entah siapa yang membunuh nya. Tak sampai situ saja, setelah semua penghuni meninggal akibat pesugihan itu rumah ini terbakar habis dan sampai kini rumah itu kosong dan dibiarkan begitu saja. Kini rumah tersebut telah dihuni oleh sosok wanita berbaju putih layu sering berdiri disekitar rumah tersebut bahkan sosok besar dan hitam kerap muncul.

2. Rumah Gurita

 

Rumah Gurita terletak di Bandung Jawa Barat, asal usul rumah gurita melainkan pemujaan setan yang tak lepas dari nomor yang tertera di rumah tersebut yaitu angka 666 dimana angka tersebut merupakan simbol dari satanisme. Di duga rumah gurita ini adalah gereja setan dimana jika ada yang mengikuti ritual tersebut jemaat nya harus menusuk jarinya dengan jarum yang darahnya akan digunakan sebagai persembahan kepada yang dipuja, bahkan berhubungan seks di depan para jemaat lainya.

3. Rumah Kentang

 

Tidak asing lagi kan dengan nama Rumah Kentang, sempat dijadikan sebuah film oleh salah satu produser di indonesia. Tepat nya di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan konon menyimpan kisah seram, kata warga yang sering melewati rumah ini akan mencium rebusan kentang. Berawal dari seorang PRT ( pembantu rumah tangga) sedang memasak untuk sebuah pesta besar dan dia juga menjaga seorang anak kecil dimana anak kecil tersebut sangat nakal. Karena merasa cape dan anak tersebut selalu bikin ulah, saking kesalnya ia tega membunuh anak tersebut dan menjatuhkanya ke dalam kuali besar berisi rebusan kentang. Tak lama kemudian pembantu tersebut memotong nya dan menyajikan pada pesta tersebut, orang tua sekaligus pemilik rumah itu tak sadar memakan anak nya sendiri.