4 Fenomena Alam Pertanda Kiamat

Fenomenaalam.com – Sebagai umat beragama tentu akan mempercayai adanya hari kiamat itu akan tiba namun belum ada yang mampu memprediksinya kapan akan terjadi. Para ilmuwan yang bekerja bidang astronomi seringkali meneliti tentang peristiwa yang terjadi di alam semesta dari kejadian yang umum hingga kejadian yang sangat mengerikan.

 

Kiamat atau hari akhir peristiwa dimana akan terjadi kehancuran di bumi beserta isinya. Kejadian-kejadian aneh itu akan terjadi di belahan bumi, entah perubahan alam, munculnya peristiwa aneh yang tidak masuk akal. Fenomena  itu muncul dan belum terkuak apa penyebabnya.

Bagi anda yang penasaran fenomena apa saja yang di yakini dapat mengakibatkan hari kiamat. Berikut 4 fenomena alam yang di anggap akan terjadinya kiamat.

  1. Mencairnya Gunung Es Antartika

Berbagai Negara yang ada di penjuru dunia tentunya sangat khwatir apabila gunung es antartika mencair. Hal itu akan menimbulkan dampak yang sangat besar, karena akan terjadi meluapnya air yang ada di lautan bahkan bisa menengelamkan daratan.  Pada akhir tahun 2017 terjadi pemanasan global yang menyebabkan mancairnya gunung es. Peningkatan suhu bumi ini merupakan akibat dari ulah manusia sendiri seperti membagun rumah kaca dimana-mana dan polusi kendaraan ialah factor utama yang terjadinya global warning.

  1. Panasnya Kota Mekkah Dan Madinah Yang Dituruni Salju

Kejadian turunnya salju yang ada di kota Mekkah dan Madinah membuat warga yang ada di seluruh dunia merasa heboh. Karena yang kita ketahui Mekkah dan Madinah merupakan daerah yang  bersuhu panas dan menganggap hal itu ialah mustahil. Banyak yang menganggap hal itu ialah hal  yang aneh dan hoax pada kejadian tersebut. Prosfesor Alfred Kroner berpendapat bahwa tidak ada yang aneh dari hal tersebut. Dirinya menganggap bahwa Era salju Baru telah dimulai, yang awalnya berasal dari  kutub utara kini bergeser ke arah semenanjung Arab. Salju akan menutupi dua kota tersebut akan memicu tumbuhnya tanaman.

  1. Tabrakan Antara Galaksi Bima Sakti Dan Andromeda

Bukan suatu rahasia umum lagi jika suatu saat Galaksi Bima Sakti dan Andromeda akan mengalami tabrakan, hal itu di ungkapkan oleh para ilmuwan. Meskipun kejadian ini diprediksi akan terjadi sekitar 4-4.5 miliar tahun lalu namun sedikit yang orang yang khawatir nasib bumi jika bertabrakan.  Ada yang meyakini bahwa tabrakan antar kedua galaksi akan menyebabkan hancurnya planet dan terpentalnya dari posisi saat ini. Namun setelah di kaji kembali oleh para ilmuwan bahwa tabrakan antar galaksi sangat kecil kemungkinan bisa terjadi.

  1. Penyusutan Bulan

Menurut beberapa studi yang dilakukan, diketahui bahwa ternyata bulan yang merupakan satelit alami dari Bumi mengalami penyusutan yang di sebabkan oleh moonquake atau gempa bulan. Diketahui bahwa pergerakan lempeng yang ada pada kerak bulan juga sangat berpotensi membuat bula semakin menyusut dari waktu ke waktu. Padahal yang kita ketahui bahwa bulan merupakan satelit alami yang sangat penting bagi  kehidupan manusia. Maka dari itu tanpa adanya bulan makan akan mendatangkan bencana yang  berbahaya.