Beberapa Fenomena Di Langit Yang Akan Terjadi Tahun 2020

Fenomena Alam –  Di tahun 2020 ini sudah ada ilmuan yang memberitahukan bahwa akan ada beberapa fenomena langit yang begitu langka. Fenomena langka ini akan menakjubkan bagi banyak orang yang melihatnya. Mulai dari fase bulan terbesar, konjungsi terbesar, hingga berbagai hujan meteor terbesar.

> Venus bersinar terang di Bulan Maret 2020

Bintang kejora yang sering disebut sebagai venus ini akan membuktikan sinarnya di bulan maret tahun ini. Pada tengah malam hingga pagi hari kamu akan melihat venus akan bersinar sangat terang di langit. Ia akan terlihat sangat terang berwarna putih cerah di tengah bintang-bintang konstelasi Pleiades.

> Bukan April 2020 terjadi Fenomena Supermoon

Fenomena ini akan di lihat pada setiap tahun, mulai dari bulan Februari hingga Maret, bulan ini akan tampak sangat besar di fase bulan purnama. Namun puncak dari fenomena bulan supermoon ini akan terlihat pada 7 April 2020.

> Hujan meteor Perseid yang akan terjadi pada bulan Agustus 2020

Pada sebelumnya Perseid termasuk hujan meteor yang sangat hebat, Namun di tahun 2020 ini hujan meteor akan kelihatan sangat jauh lebih cantik dan indah. Beritanya akan disuguhi 100 meteor per jam sekaligus dan akan berkilau meninggalkan jejak cahaya.

> Mars akan terlihat jelas dari Bumi pada Oktober 2020

Mars merupakan planet merah yang di lansir dari Almanac, Mars akan berada di oposisi Matahari ini yang akan membuat Mars akan terlihat sangat bersinar dari bumi. Waktu terbaik untuk melihat dan menyaksikan fenomena ini adalah pada tanggal 13 Oktober. Kamu bisa mencari di langit bagian utara, Mars akan terlihat warna merah kontras.

> Bulan oktober 2020 akan terjadi fenomena Bulan biru

Untuk melihat fenomena ini kamu bisa menyaksikanya di tanggal 31 Oktober 2020, dimana kamu akan melihat bulan yang sangat cantik ini. Dilansir dari Seasky peristiwa ini terjadi karena bulan berada di area yang berseberangan dengan bumi, hasilnya akan membuat ilusi berwarna biru.

> Konjungsi besar antara Jupiter dan Saturnus akan terjadi pada bulan Desember 2020

Pada desember tahun 2020 akan ditutup dengan peristiwa yang sangat menakjubkan, yaitu konjungsi besar antara Jupiter dan Saturnus yang hanya terjadi setiap 20 tahun. Hanya akan terpisah jarak dua derajat apabila dilihat dari bumi.