Beberapa Jembatan Mengerikan Di Dunia

 

Fenomena Misteri – Jembatan merupakan alat untuk menyebrang, agar bisa menghubungkan satu titik lokasi ke lokasi lainya. Namun beberapa jembatan ini di buat sangat seram dan mempunyai cerita mistis.

Berikut jembatan-jembatan yang mempunya cerita mistis

1. Jembatan terkutuk

 

Dua pulau kecil di wilayah perairan Itali bernama Isola La Gaiola yang di hubungkan oleh jembatan gantung yang di buat tanpa pegangan di kedua sisinya. Jembatan ini di buat dari batu yang sangat rapuh, dan ruas nya yang sangat sempit sehingga menyusahkan bagi para penyebrang yang melintasinya. Bisa di sebut dengan jembatan terkutuk yaitu para penduduk pulau La Gaiola sebelunya di ketahui selalu bernasib buruk dan sial hingga rumor yang beredar banyak orang-orang disini memilih untuk bunuh diri. Nasib buruk atau kutukan pertama kali menyerang seoarng pemilik di akhir pada abar ke 19, Luigi de Negri. Dimana Luigi dihadapi kehancuran ekonomi dan kegagalan bisnisnya yaitu bisnis pertanian, tak hanya itu kasus beberapa kematian menerpa dirinya. Nasib buruk itu turun temurun ke setiap penerusnya dan kini tidak ada lagi turis yang mengunjungi tempat tersebut.

2. Jembatan Iblis

 

Tepatnya di Taman Nasional Coconino, Kirby Lonsdale, Sedona, Negara bagian Arizona Amerika Serikat. Vultee Arch itulah nama asli dari jembatan tersebut namun sering di juluki dengan the devil’s bridge. Jembatan yang di buat dari batu pasir yang secara alami ini di sebut dengan jembatan iblis dimana jembatan abad ke-14 ini sudah pulugan tahun dijadikan tempat untuk melancarkan aksi Tombstoning atau melompat ke dalam jurang yang dimana jurang tersebut ketinggian nya 30 kaki atau sekitar 9 meter dari titik perlompatan.

3. Jembatan Gaib

Di kota Halsteren, Belanda ada sebuah jembatan yang mempunyai satu keunikan yang tidak di miliki oleh jembatan lainya yaitu jembatan ini tidak nampak. Jembatan ini di namai dengan Fort De Roovere dimana jembatan ini sebetulnya lebih tepat disebut dengan jembatan parit karena membentang di antara air, bukan di atasnya. konon di era abad ke-17 merupakan benteng pertahanan sekaligus tempat persembunyian penduduk lokal yang di serang musuh. Jembatan tak terlihat ini memungkinkan orang untuk melintasi tanpa terdeteksi dari permukaan air. Jembatan ini juga di sebut sebagai Moses’s Bridge atau jembatan Nabi Musa karena rancangan simboliknya menyerupai pembelahan laut seperti apa yang sudah di lakukan oleh Nabi Musa.