Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Fenomena Mistis – Film Horor merupakan salah satu genre film yang banyak diminati Mungkin banyak film horor yang masih kurang nampol bagi para penonton Daftar film di bawah ini di angkat dari kisah nyata yang deretannya menbuatmu bergidik sekalipun kau pemberani. Jika penasaran apa saja filmnya simak di bawah ini judul filmnya dan tahun pembuatannya.Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

1. Psycho (1960)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Film ini menceritakan tentang pembunuhan psikopat dan berhasil mendapat empat nominasi piala oscar. Diceritakan bagaimana seorang sekretaris bernama Marion Crane (Janet Leigh) bersembunyi di sebuah motel setelah melakukan pencurian dari majikannya ia bertemu dengan pemilik motel bernama Norman Bates (Anthony Perkins) dari sana kejadian mengerikan mulai terjadi.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang pembunuh berantai bernama Ed Gein di Wisconsin Gein ditangkap sekitar tahun 1950 ditemukan banyak tengkorak manusia dan topeng yang dibuat dari kulit wajah manusia dirumahnya.

2. Screem (1996)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Film ini menceritakan pembunuhan berantai bertopeng bernama Ghostface Satu tahun setelah ibunya dibunuh Sidney Prescott (Neve Campbell) diincar oleh sang pembunuh sebagai korban selanjutnya Sidney harus menyaksikan teman-teman SMA-nya satu per satu mati sebelum giliranya.

Walaupun film ini termasuk dark comedy yang ada sisipan humor didalamnya Scream terinspirasi dari kisah nyata yang jauh dari komedi Film ini terinspirasi dari Danny Rollingatau disebut sebagai Gainesville Ripper yang membunuh dan memperkosa lima murid SMA di Florida selama empat hari pada akhir Agustus 1990 setelah ditangkap Rolling dieksejusi mati pada tahun 2006.

3. The Amityville Horror (1979)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

George Lutz (James Brolin) dan Kathleen Lutz (Margot Kidder)adalah pasangan suami istri yang memberli rumah di wilayah Amityville New York setelah tinggal beberapa lama kejadian kejadian aneh mulai terjadi di rumah tersebut hingga membahayakan nyawa mereka.

Keluarga Lutz adalah tokoh nyata Mereka pindah ke sebuah rumah di Amityville pada tahun 1975 Rumah tersebut adalah rumah Ronald DeFoe Jr rumah dimana ia membunuh enam anggota keluarganya, Dan keluarga Lutz pindah daari rumah tersebut setelah 28 hari tinggal dan di ganggu oleh hal-hal tak masuk akal.

4. The Disappointments Room (2016)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Tidak seperti film horor pada umumnya, film ini termasuk ke dalam kategori horor psikologis. Dana Barrow (Kate Beckinsale) dan suaminya David Barrow (Mel Raido) pindah ke sebuah rumah di North Carolina. Setelah pindah, Dana selalu dihantui mimpi buruk mengenai rumah tersebut. Dana akhirnya mengetahui bahwa di rumah tersebut terdapat ruangan ‘pembuangan’ anak-anak cacat.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata. Dimana ada seorang hakim pada abad ke-19 yang ingin ‘membuang’ anaknya yang cacat. Ia akhirnya membangun ruangan tersembunyi untuk mengunci dan mengurung anaknya tersebut. Rumah ini diketahui berlokasi di Rhode Island.

5. The Exorcism of Emily Rose (2005)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Berkisah tentang Amily Rose (Jennifer Carpenter) seorang gadis berusia 19 tahun yang meninggal akibat kekurangan gizi diketahui hal ini terjadi karena kegiatan Exorcism pada dirinya sang pastur yang melakukan pratek Exorcism pada Rose ditangkap dan dipenjara setelah kematiannya.

Film Ini terispirasi dari seorang wanita yang berusia dua puluh tiga tahun bernama Anneliese Michael Wanita Asal Jerman ini tewas pada tahun 1976 akibat mengalami dehidrasi parah dan kekurangan gizi sebelumnya wanita ini menjalani sebanyak 67 proses Exorcism atau pengusiran setan karena ada roh jahat di tubuhnya yang sulit di usir.

6. The Hills Have Eyes (2006)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang melakukan sebuah perjalanan untuk liburan. Tidak mendengar saran orang-orang untuk tetap berada di jalan raya, mereka menggunakan jalur gurun. Tiba-tiba, ban mobil mereka kempes oleh sebuah perangkap. Tanpa mereka sadari, ada sekelompok kanibal yang bersembunyi di bukit gurun dekat lokasi keluarga tersebut berada.

Disutradarai oleh Alexandre Aja, film ini terinspirasi dari kisah seorang kanibal asal Skotlandia bernama Sawney Bean. Dibahas di The BBC pada tahun 2013, Sawney Bean diketahui sudah membunuh dan memakan sekitar 1.000 korban pada abad ke-16.

7. The Sacrament (2013)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Patrick, pergi mencari adik perempuannya yang hilang. Setelah berkelana, Patrick mengetahui bahwa adiknya mengikuti sebuah komunitas religius yang mencurigakan. Terjebak di dalamnya, Patrick mulai merasa bahwa komunitas ini memang sebuah komunitas jahat.

Terinspirasi dari tragedi “Jonestown Massacre” pada tahun 1978. Sebuah pemimpin komunitas bernama Jim Jones mengajak 909 anggota komunitasnya untuk melakukan murder-suicide ceremony dengan menggunakan sianida.

8. The Strangers (2008)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Berkisah tentang pasangan muda, James Hoyt (Scott Speedman) dan pacarnya Kristen McKay (Liv Tyler), yang menghabiskan malam di sebuah rumah di pedesaan terpencil. Pada suatu malam, pasangan ini diteror oleh tiga orang bertopeng yang masuk ke dalam rumah secara tiba-tiba. James dan Kristen berusaha melarikan diri dari tiga orang yang membahayakan nyawa mereka ini.

Sang sutradara, Bryan Bertino, membuat film ini berdasarkan kisah nyata yang dialaminya waktu kecil. Dimana ketika malam hari orang tuanya pergi, ia dan adik perempuannya seringkali mendengar ketukan pintu di depan rumahnya. Ketika pintu dibuka, tidak ada satu orang pun di sana. Bertino akhirnya mengetahui bahwa orang-orang ini akan ‘menerobos’ masuk ke rumah jika tidak ada yang membukakan pintu dan merampok semua barang yang ada di rumah kosong tersebut.

9. The Town That Dreaded Sundown (2014)Sembilan Film Horor Hollywood Ini Diangkat Dari Kisah Nyata

Dengan latar cerita 65 tahun setelah pembunuh berantai meneror kota kecil Texarkana, film ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang memiliki jawaban dari misteri tersebut. Sayangnya, gadis ini pun menjadi incaran si pembunuh sebelum akhirnya dapat mengungkap jawaban.

Film ini terinspirasi dari tragedi “Texarkana Moonlight Murders” pada tahun 1946. Lima orang hilang dan tewas secara berturut-turut selama sepuluh minggu. Sang pembunuh dijuluki dengan sebutan Phantom Killer karena kasusnya yang tidak terpecahkan hingga saat ini.