Lokasi Tersunyi di Dunia Bagi Yang Suka Menyendiri

Fenomena Alam – Di beberapa tempat di belahan dunia, banyak sekali terdapat tempat-tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi. Biasanya tempat tersebut selalu ramai oleh para wisatawan yang berkunjung. Namun ternyata ada juga tempat menarik yang lokasinya jauh dari keramaian orang.

Bagi yang tidak menyukai keramaian dan memiliki karakter yang cenderung fokus pada pikiran, perasaan, dan juga mood yang berasal dari dalam diri sendiri, tempat seperti ini sangat cocok. Lokasi mana saja yang ada di dunia yang dianggap paling sunyi yang cocok untuk karakter tersebut?

1. Danau Moraine

Berlokasi di Kanada dan berjarak sekitar 14 kilometer dari desa Danau Louise. Danau ini terkenal sangat sunyi dan senyap serta memiliki keunikan warna biru kehijauan akibat adanya pembiasan cahaya dari endapan bebatuan yang sudah ada sejak zaman gletser.

Bagi wisatawan yang berkunjung harus mematuhi peraturan yang berlaku di danau tersebut. Seperti misalnya apabila hendak memancing maka hasil pancingannya harus langsung dilepaskan kembali. Dan apabila berjalan di areal pegunungan maka dilarang untuk merusak properti alam dan selalu menjaga kebersihan yang berada di seputaran danau tersebut.

2. Padang Moravia

Berupa hamparan padang rumput yang sangat luas dan indah yang terletak di Republik Ceko dan merupakan salah satu tempat yang dianggap paling sunyi di dunia.

Padang Moravia dulunya merupakan kawasan kerajaan yang awalnya dihuni oleh warga Celtic yang kemudian diambil alih oleh warga Jermanik. Sejak abad ke-4 Sebelum Masehi di kawasan padang tersebut tidak mengalami perubahan sama sekali dan sampai sekarang pun masih dianggap sebagai tempat yang paling indah dan sunyi.

3. Air Terjun Havasu

Merupakan kawasan yang tertutup bagi wisatawan yang hendak berkunjung karena kondisi tanahnya yang labil dan bisa membahayakan. Karena itulah tempat tersebut menjadi sangat sunyi karena tidak ada yang mengetahui keberadaan lokasi air terjun terebut.

4. Kuil dan Candi Bagan

Berada di Bagan, Myanmar dan merupakan kawasan kuil dan juga candi yang dulunya oleh masyarakat dan pemerintah setempat dijadikan pusat kegiatan religi.

Karena Myanmar terkenal dengan negeri yang sangat tertutup sehingga akses orang asing untuk datang ke kawasan tersebut dibatasi oleh pemerintah sehingga membuat kawasan kuil tersebut menjadi sangat senyap.

5. Motuo

Merupakan desa yang terletak di daerah Tibet, Tiongkok dan terkenal sangat sunyi dikarenakan tidak adanya akses untuk menuju ke desa tersebut.

6. Antartika

Keadaan yang membuat sunyi daerah tersebut adalah karena yang akan ditemukan di sana hanyalah berupa hamparan lapisan es ditambah suhu yang mencapai -70 derajat Celcius.

7. Anechoic Chamber

Untuk yang terakhir ini merupakan tempat paling sunyi yang berada di dalam ruangan dan dikenal dengan nama Anechoic Chamber buatan Microsoft. Ruangan tersebut memiliki tingkat kebisingan sekitar -23 desibel dan jauh di bawah kemampuan batas pendengaran manusia yang mencapai 0 (nol) desibel. Karena itulah ruangan tersebut digunakan oleh Microsoft untuk melakukan pengujian terhadap produk-produk yang akan dikembangkannya.