Tembok Menjulang Tinggi di Atas Laut

Fenomena Alam – Berbeda hal nya dengan tembok rumah atau tembok gedung yang menjulang tinggi ke atas. Tembok ini tinggi menjulang di atas laut dan berada di tengah lautan. Fenomena ini menjadi daya tarik wisatawan yang ingin melihatnya.

Tepatnya di pantai Ballycastle, Irlandia. Yang dikenal dengan tebing yang sangat tinggi seperti tembok yang keberadaanya di atas laut. Tembok ini ramping namun besar seperti penghalang. Nama populernya yaitu Dun Briste. Dun Briste sendiri berada dengan jarak 228 meter dari lepas pantai Ballycastle. Dun Briste ini merupakan tebing yang mempunyai panjang 63 meter dan lebar nya 23 meter, sementara tingginya benar-benar terlihat seperti tembok raksasa yang menjulang ditengah laut.

Ada sebuah legenda yang menyelimuti tebing atau tembok raksasa ini, zaman dulu seorang Crom Dubh menolak masuk ajaran Agama Kristen yang di bawakan oleh St Patrick, seorang misionaris yang menyebarkan ajaran agama kristen di Irlandia. Karena menolak ajakannya, akhirnya St Patrick menempelkan tongkal uskupnya ke tanah kemudian tanah yang di diami oleh Crom Dubh terpisah dari daratan. Setelah itu Crom Dubh pun tinggal sendirian sampai hayatnya dan meninggal disana.

Sementar itu juga banyak orang yang berpendapat lain termasuk para peneliti menganggap Dun Briste terpisah di tahun 1393. Yang di akibatkan oleh adanya bencana alam seperti gempa bumi, tebing itu bergeser hingga ke tengah lautan dan tetap kokoh menjulang tinggi sampai sekarang.