3 Stasiun Kereta Api Yang Dianggap Paling Menakutkan dan Horor

Fenomena Misteri –  Stasiun kereta api banyak di jumpai di seluruh Indonesia. Ada stasiun yang di anggap horor ada juga yang tidak, banyak sebagian orang yang mengaitkan sebagian stasiun dengan hal-hal yang berbau mistis karena ceritanya.

Anggapan tersebut berkembang dengan adanya cerita masyarakat yang langsung menyaksikan kejadian aneh atau peristiwa-peristiwa yang menyeramkan. Namun bagaimana pun itu kondisinya kisah horor di beberapa stasiun ini terus melekat sampai sekarang. Berikut stasiun yang di anggap paling angker di Indonesia.

> Stasiun Manggarai

 

Stasiun manggarai merupakan salah satu stasiun tertua di Indonesia. Stasiun ini pertama kali beroperasi sejak 1 Mei 1918 yang berlokasi di Jakarta Selatan. Di salah satu lahan kosong yang dekat dengan stasiun manggarai terdapat beberapa kereta bekas kecelakaan salah satunya tragedi Bintaro yang mengakibatkan ratusan orang tewas saat kejadian tersebut. Dari situlah kereta manggarai di kenal dengan stasiun yang paling angker, banyak penampakan arwah-arwah penasaran di antaranya anak-anak yang suka menangis di malam hari bahkan genderuwo yang kerap menampakan dirinya.

> Stasiun Ketanggungan Barat

Tepatnya di Brebes, Stasiun Ketanggungan barat ini memang terkenal dengan ke angkeranya. Adanya sosok wanita anggun yang berbaju putih ini menjadi sosok penunggu stasiun ini. Konon setiap hantu wanita itu muncul maka kecelakaan bisa terjadi. Isu yang di kaitkan memang kenyataan seperti pada akhir tahun 2002 lalu, kecelakaan terjadi antara KA gaya baru dan KA empu jaya yang telah menelan korban jiwa sekitar 45 korban tewas. Meski itu kesalahan manusia, namun banyak masyarakat yang mengaitkan dengan sosok wanita tersebut. Karena sebelum kecelakaan terjadi wanita itu muncul di rel kereta api.

> Stasiun Kota Lama Malang

Bermula pada tahun 1981, kecelakaan hebat telah terjadi dimana ada sebuah bus terjebak di perlintasan kereta api yang telah menyebabkan tabrakan antara kereta dan bus. Bus tersebut terseret beberapa meter hingga mengakibatkan 50 korban jiwa melayang. Saat di evakuasi korban, mayat-mayat yang berhasil ditemukan diletakan di sebuah WC umum dan pada akhirnya WC itulah menjadi salah satu rumah bagi para arwah yang penasaran.