Terjadinya Salju Merah Di Antartika, Faktanya Mengerikan!

Fenomena Alam –¬† Ice Cream rasa stroberi sudah terdengar sangat enak untuk di makan bukan?. Apalagi di makan di siang hari sangat menyegarkan pastinya. Namun apa jadinya es yang berwarna merah seperti¬† ice cream stroberi ini adalah salju yang berwarna merah seperti darah?

Sebagian salju di Antartika mengalami sebuah fenomena yang sangat unik dan tidak lazim karena warnanya berubah menjadi merah seperti darah. Fenomena tersebut mirip sekali dengan strawberry sorbet. Namun harus di ketahui bahwa fenomena ini menyimpan bahaya tersendiri.

Diketahui oleh seorang ilmuan yang bermarkas di stasiun riset milik Ukraina, Vernadsky Research Base. Bahwa wilayah tersebut di kelilingi dengan salju merah yang di sebabkan oleh ganggang merah pigmen bernama Chlamydomonas Nivalis jika musim dingin melanda wilayah Antartika ganggang merah yang di maksud akan bertahan hidup. Tumbuhan yang hidup di berbagai area dingin akan hidup dan tertimbun di bawah lapisan yang paling bawah sehingga tidak terlihat wujudnya.

Warnah merah yang muncul ke permukaan ini di ketahui berasal dari karetonoid di kloroplas ganggang. salah satu pigmen ini berperan untuk menyerap panas dan melindungi mereka dari sinar ultraviolet. Namun sayang warna merah yang ada di Antartika ini mempunyai konsekuensi lain yang cukup membahayakan bagi bumi. Sebelum terjadinya pertemuan ini, studi 2016 mengungkapkan bahwa ganggang merah sanggup menurunkan jumlah cahaya yang di refleksikan oleh salju kutub dan setelah di temukanya fenomena ini sejumlah studi yang terpisah mengungkapkan ganggang ini bisa berkontribusi terhadap mencairnya satu per enam masa salju yang ada di Alaska.

Jadi ganggang merah yang menempati area ini akan mengalami pelelehan es lebih cepat. Dan suhu musim panas yang di Antartika menjadi meningkat akiba dari kondisi ini membuat ganggang merah menjadi merajalela dan subur dan mempercepat pencairan es. kejadian ini merupakan bukan berita baik di karenakan mencairnya es di Antartika berpotensi menambah kenaikan air laut.