Ini Enam Lokasi Jalan di Rohil yang Dianggap Paling Angker

Fenomena Gaib – Boleh percaya atau tidak, masih ada sebagian orang yang menganggap 6 lokasi jalan lintas menuju Bagansiapiapi masih terlihat angker. Unsur mistik masih menyelimuti lokasi jalan yang dipercaya dihuni makhluk gaib.

Ini Enam Lokasi Jalan di Rohil yang Dianggap Paling Angker

Walaupun cerita ini beredar dari mulut ke mulut, namun tidak sedikit pengendara kendaraan bermotor masih mengikuti nasehat dari orang lain agar selalu berhati-hati melewati jalan itu atau sekadar membunyikan klakson untuk meminta izin melewatinya. Dimana sajakah itu? Ini tempatnya.

1. Jembatan Labuhan Tangga Kecil

Sekitar tahun 80-an, jembatan ini masih berupa jembatan kayu. Menurut cerita, ada seorang wanita tewas dibunuh dan mayatnya dibuang kesemak-semak. Sejak kejadian itu, lokasi ini dianggap warga sangat angker. Menurut saksi mata, mereka sering melihat hantu perempuan tiba-tiba melintas di atas badan jembatan.

Bahkan seorang supir tangki bernama Bambang pernah melihat wanita berbaju putih dan berambut panjang duduk di pinggir jembatan. Saking takutnya, dia pun jatuh pingsan.

2. Jalan Lenggadai Hilir

Jalan ini cukup landai dan bergelombang. Selain ditumbuhi semak-semak, pohon piah dan beringin, lokasi dijalan ini juga berdekatan dengan makam yang dianggap masyarakat sangat sakral.

Salah seorang warga bernama Amni Boru Rambe yang baru saja menetap berdekatan dengan jalan itu mengisahkan, sejak membuka usaha warung makan, dirinya mengaku sering mengalami kejadian menakutkan.Bahkan supir truk yang singgah juga ke warung miliknya juga tidak luput diusili makhluk gaib.

Kejadian itu sering terjadi pada saat dinihari. Para makhluk gaib itu mencoba menggoda pemilik rumah dengan cara menghidupkan tape. Bahkan tidak jarang mereka menunjukkan eksistensinya berbentuk bayang-bayang memanjang.

Selain Amni, anak perempuannya bernama Ayu juga mengalami hal yang sama. Dia sering dipanggil oleh makhluk gaib pada saat tengah malam. Amni dan suaminya mengaku sangat khawatir melihat prilaku anaknya yang tidak biasanya.

Dia mengaku nekat ingin melihat dengan mata dan kepalanya sendiri bentuk makhluk gaib yang sering mengganggu anaknya tiap malam.
Konon jika melewati jalan itu lewat jam 00.00, pada belokan pertama, tidak jarang supir truk sering diganggu perempuan dengan cara mengetuk ngetuk pintu kaca mobil.

“Jika sedang ramai supir truk habis mengangkut tanah, lampu sein sering hidup sendiri padahal waktu itu baru jam 10 malam. Malah supir sewaktu melewati jalan itu sering melihat wanita mirip kuntilanak melalui kaca spion sedang menggelantung di belakang truk,” tutur Romi.

 

3. Tikungan Kuburan

Ini Enam Lokasi Jalan di Rohil yang Dianggap Paling Angker

Ada yang menyebutnya juga tikungan manis. Bahkan warga tidak mengetahui darimana asal nama tersebut. Lokasi jalan ini tidak jauh dari perkuburan umum yang hanya berjarak 20 meter.

Tempatnya memang sangat sepi, apalagi kalau malam. Sebenarnya tidak benar-benar sepi, masih ada satu dua orang yang lewat karena daerah situ termasuk jalan lintas
Jika melewati jalan itu harus pelan-pelan. Seperti ada sesuatu menghalangi pandangan kita, padahal di depan ada lawan,” kata Datuk Penghulu Seremban Jaya, Silitonga.

Dia menuturkan, lokasi jalan angker itu sudah banyak memakan korban. Tidak sedikit nyawa terenggut karena kecelakaan. Namun dia memastikan yang bergentayangan di sana bukan berasal dari arwah orang yang meninggal, namun tidak lebih dari jin yang mengelabui manusia. Dari pengalaman orang yang melewati jalan itu, ada semacam makhluk gaib lewat berkelebat berbentuk bayangan putih.

4. Jembatan Jumrah

Sesudah jembatan besi itu siap dikerjakan kontraktor, pernah abang becak melihat wanita berjalan bersama anak kecil pada waktu tengah malam. Saat mau ditumpangi, sontak kedua beranak itu menghilang. Tak ayal lagi, sang abang becak pingsan di tempat.

Pernah juga ada warga yang melewati jembatan itu mendengar suara wanita menangis. Ketika disorot pakai senter, wanita itu menyembunyikan wajahnya. Ketika itu dia mengenakan baju batik terusan panjang dengan corak model lama. Tiba-tiba angin kencang berhembus dan tanpa pikir panjang, warga itu pun tancap gas.

5. Jalan Poros Menuju Tugu Ayam

Panjang jalan ini hampir mencapai 5 Km. Sepanjang kiri dan kanan jalan ditumbuhi semak belukar. Ketika melewati jalan ini, ada seorang sopir travel melihat seorang perempuan menumpang duduk di kursi paling belakang. Kaget, sang sopir langsung meminta kepada penumpang yang di sampingnya agar tidak memandang kebelakang.

Saat kendaraaanya melewati tugu ayam, sosok perempuan itu langsung menghilang dan meninggalkan bau semerbak bunga melati.

6. Jalan Teluk Berembun

Kalau anda melintasi jalan ini apa lagi pada saat malam hari, harus selalu waspada dan konsentrasi penuh. Jika lalai, kendaraan anda bakal terjerumus ke sungai ataupun menabrak kendaraan dari arah berlawanan.

Banyak yang percaya, jika jalan lintas teluk berembun yang dahulunya hutan tua, terdapat kota makhluk gaib. Ada kalanya sopir kendaraan malam mengalami kejadian seperti mesin mati, bau kemenyan atau perempuan cantik yang tiba-tiba muncul melintasi jalan.

“Kadang pengendara melihat perempuan cantik melintasi jalan itu. Sejak saya masih SMP sudah banyak makan korban jiwa. Sekarang sudah mulai berkurang,” kata Datuk Penghulu Teluk Berembun, Yusmardi.

Begitulah cerita tentang beberapa lokasi jalan yang angker di Rohil. Sudah sepatutnya kita percaya kepada hal-hal yang gaib. Tetapi kepercayaan itu lebih kepada bahwa mereka ada dan juga makhluk ciptaan Allah. Menghormati keberadaan mereka dan tidak dengan takut kepada mereka.