Fenomena Alam Geologis Menakjubkan Namun Misterius

Fenomena Alam –  Terkadang alam menyembunyikan hal yang menakjubkan dari kita. Banyak alam-alam yang membuat kita terheran-heran akan dengan yang di munculkan kepada dunia. Fenomena tersebut membuat kita merasa heran karena banyak pula alam yang misterius sampai banyaknya ilmuan masih belum menemukan jawaban dari terjadinya alam yang misterius tersebut.

Tepatnya di Gurun Namib, Afrika Selatan. Fenomena Geologis menakjubkan muncul di Gurun tersebut. Struktur geologisnya memperlihatkan sebidang tanah yang berbentuk lingkaran. Dimana di sekelilingnya ditumbuhi oleh rumput. Keunikan Fairy Circles ini di temukan pertama kali pada tahun 1970-an, dan bisa diketahui jika melihatnya dari atas. Fenomena alam ini akan mengingatkan kita dengan polkadot.

Lingkaran ini bisa di temukan sangat luas sekitar 100 mil ke pedalaman yang pola diameter lingkarannya mulai 3 meter ke atas. Dan gurun namib ini membentang luas sekitar 1.500 km. Terkait dengan adanya fenomena alam ini, ada mitos yang menyatakan bahwa struktur tersebut adalah bekas jejak kaki para dewa, peri dan roh. Sementara yang di katakan oleh para ilmuan memperkirakan awal mula terjadinya Fairy Circles mulai dari dampak persaingan antara tanaman dalam mendapatkan air hingga rayap memakan vegetasi.

Sebenarnya beberapa ilmuan sudah mengahabiskan waktu yang lama bertahun-tahun untuk mengungkap asal-usul dari terbentuknya Fairy Circles. Namun hasilnya belum berhasil sehingga hal tersebut butuh penelitian yang lebih lanjut lagi. Karena masih belum dengan asal-usulnya Fairy Circles masih menjadi misteri dan termasuk fenomena alam geologis menakjubkan yang misterius.