Canadian Of Bubble Ice (Kisah Danau Abraham Yang Terkenal Berbahaya)

Fenomena Alam – Banyak sekali alam yang menyembunyikan keindahanya, namun saat ia melihatkan keindahanya ada yang tidak berbahaya tapi ada juga yang berbahaya. Maka dari itu alam mempunyai banyak sandiwara yang ia miliki.

Bila musim dingin telah tiba di Danau Abraham, danau ini akan memberi pengalaman yang tak terlupakan. Anda akan melihat fenomena yang sangat luar biasa indahnya, yaitu fenomena gelembung beku. Namun dari keindahanya itu menyimpan bahaya bagi setiap orang. Danau Abraham ini memperlihatkan tumpukan gelembung seperti hal nya mutiara yang terjebak di antara lapisan es. Jika kamu melihatnya kamu pasti akan terkesima.

Untuk bahayanya sendiri jika musim dingin telah tiba, suhu di danau ini akan turun sangat rendah. Yang disebut dengan gelembung-gelembung ini adalah gas metana yang mudah terbakar. Sepanjang tahun danau ini akan mengeluarkan gas metana dan membuat proses biologis disana yang sangat banyak di incar oleh fotografer. Saat bakteri dasar melakukan proses pembusukan organisme tersebut akan mati dan disitulah akan mengeluarkan gas metana dan kemudian menggelembung serta mengapung ke atas.

Sebuah ke permukaan air gelembung tersebut akan tertahan oleh cuaca dingin dan membeku membentuk bola-bola putih. Karena dengan kejernihanya Danau Abraham menjadi tempat destinasi populer untuk melihat dan memotret formasi perubahan gas metana. Untuk danau Abraham sendiri terletak di kaki Pegunungan Rocky Kanada. Membentang sejauh 33 kilometer antara Kootenay dan Nordegg. Yaitu sebuah kota hantu di Provinsi Alberta.

Metana adalah sebuah gas rumah kaca yang kuat, kira-kira 25 lebih kuat dan lebih efektif perangkap panas dari pada karbon dioksida dalam 100 tahun. Dan harus diketahui bahwa bagian es yang retak dimana gas metana akan bisa lolos dan memicu ledakan besar apabila tersulut api.