Misteri Rumah Tua di Semarang Buruan Harta Karun Tentara Prancis

Fenomena Misteri -Rumah Tua di jatingaleh yang konoh tersimpan harta karun peninggalan pasukan Prancis

Misteri Rumah Tua di Semarang Buruan Harta Karun Tentara Prancis

Kisah misteri selalu menggiringi pencarian harta karun pada masa lampau seperti juga halnya misteri harta karun peninggalan tentara prancis di sebuah rumah kuno di semarang.

Rumah bergaya arsitektur kuno dijalan Teuku Umar kawasan perbukitan jatingaleh kota semarang itu sudah berusia lebih dari satu abad Dibangun sejak 1910 rumah yang dari tanjakan jatingaleh terlihat menyeramkan kala malam hari itu rupanya menyimpan sejuta misteri.

Konon katanya rumah itu merupakan peningggalan warga keturunan Tionghua yang kaya raya pada jamannya yakni Gwi Tian Ji semasa hidupnya Gwi terkenal kaya raya meskipun tak bekerja.

Ada asumsi yang menyebutkan jika Gwi kaya berkat harta karun yangditemukan di area sekitar rumahnya Hart Karun itu konon merupakan peninggalan tentara Hindia-Belanda pada masa pemerintahan Gubernur Jendral Jan Willem pada tahun 1811.

Misteri Rumah Tua di Semarang Buruan Harta Karun Tentara Prancis

Pemilik rumah itu saat ini Kolonel Purn Nursahit membenarkan adanya kisah itu ia bahkan sempat didatangi seorang warga negara perancis Jean Kneal yang juga seorang pernawirawan di negaranya.

Jean Kneal menduga kalau sekitar rumah ini tersimpan harta karun tentara Prancis pastinya saya kurang tahu karena selama puluhan tahun tinggal disini juga enggak pernah sepesen pun menemukan harta karun itu.

Berkaca dari sejarah pasukan Prancis memang sempa membangun petahanan militer di semarang pertahanan militer yang dibangun pada masa pemerintah Gubernur Jendral Herman Wilem Deandles itu didirkan untuk menghalau serangan tentara Inggris.